Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Semangat Pramuka di Tarupa Tetap Membara

Selayar, Mewarta.Com- Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke 61, tanggal 14 Agustus 2022 yang secara Nasional diperingati dengan Upacara yang dirangkaikan dengan Pembukaan Jambore Nasional di Cibubur Jakarta, telah berlalu beberapa hari, namun Semangat Pramuka, tetap membara di Desa Tarupa, Kecamatan Taka Bonerate, Kep. Selayar.

Buktinya, ketika mendarat di Dermaga Desa Tarupa kec. Taka Bonerate, Jum’at (19-8) pagi sekitar jam 09.00 wita, Wakil Bupati Kep. Selayar, Saiful Arif, yang didampingi kadis Perikanan Ir. Makkawaru, langsung menyapa penjemputnya dengan “Salam Pramuka”, yang disambut dengan semangat dan gegap gempita “Salaaam”.

Memang, di pagi yang cerah itu, penyambutan yang dipimpin Sekdes Tarupa Suharjo Muna, selain aparat desa, para tokoh agama dan tokoh adat, serta para kaum ibu semua kelompok umur, juga ada sekelompok siswa/siswi SMP berseragam Pramuka.
Seusai menjawab Salam Pramuka yang dikumandangkan dengan suara lantang, Wabup yang juga Ketua Kwarcab melanjutkan aba – abanya, “Tepuk Pramuka” yang disambut dengan tepukan berirama “Pramuka, pramaka Praja Muda Karana” oleh para penjemputnya.

Sejak pagi buta, kata Sekdes Suharjo Muna, sesudah Shalat Subuh, kami sudah bergeser ke Dermaga untuk menjemput, karena mendapat informasi, bahwa pak Wakil dan rombongan akan tiba di Tarupa sekitar jam 06.00.
Rencananya memang demikian, kami perkirakan akan tiba dan sandar di Dermaga jam 06.00, kata Wabup kemudian melanjutkan, namun karena dihadang Gelombang besar sekitar 3 jam di sekitar perairan Appattnah, kata wabup, sehingga kami tidak bisa tiba tepat waktu, papar Wabup.

Menurut Sekdes Tarupa, Suharjono, keaktifan para siswa di dalam pramuka, tidak bisa dipisahkan dari kakak pembinanya, Ridwan, papar Sekdes, lalu melanjutkan, hari ini mereka juga akan memulai pelaksanann Perjusami (Perkemahan Jumat, Sabtu, Minggu) di halaman sekolah yang akan dimeriahkan dengan berbagai pertandingan Olah dan Seni serta lomba ketangkasan dan ketrampilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *