Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Pesantren Syekh Hasan Yamani Gelar Seminar Sehari, Siap Hadapi Ujian dan Meraih Hasil Terbaik Melalui Hypnomotivation

Mewarta.com-Polewali, Bekerja sama dengan The Indonesian Teaching Mind Technology (ITMT Indonesia), Pondok Pesantren Syekh Hasan Yamani yang berlokasi di Parappe Campalagian Polewali Mandar, kembali menggelar seminar sehari tentang  “Siap Menghadapi Ujian dan Meraih Hasil Terbaik melaui Hypnomotivations”  (Sabtu 05/03/2022)

Salah satu tujuan digelarnya seminar ini adalah untuk menyiapkan mental para siswa dalam menghadapi Ujian. Bagi santri dan satriwati  hal ini menjadi pertaruhan dalam perolehan nilai dan  menjadi rujukan masuk ke sekolah lanjutan dan perguruan tinggi, baik swasta maupun negeri bahkan sampai ke luar negeri. Selanjutnya. Karena tetap menjadi nilai rujukan, persiapan ujian tetap menjadi prioritas untuk seluruh santri dan satriwati (khususnya kelas 3 dan kelas 6). Berbagai upaya yang berkaitan dengan persiapan ujian terus digenjot termasuk mental seluruh peserta didik.Tujuan finalnya adalah meningkatnya motivasi para peserta didik dalam mengerjakan soal – soal ujian dengan mudah dan memperoleh nilai yang diharapkan.

Seminar yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Syekh Hasan Yamani, mendatangkan master hypnoterapi dan motivator yaitu Muhammad Anwar. HM, seorang profesional trainer, general motivator & public speaker. Berlatarbelakang ilmu pendidikan dan manajemen ditempuhnya secara formal serta bersertifikasi ilmu psikologi terapan,  komunikasi efektif, hipnosis, neuro-linguistic programming, public speaking, Anwar mampu  memberikan pelayanan yang terbaik dari setiap pelatihan yang diisinya. Beliau juga membangun sebuah lembaga yang bernama The Indonesian Teaching Mind Technology (ITMT Indonesia) yang menyediakan pelayanan dan pelatihan SDM guna meningkatkan soft skill pelajar, mahasiswa, karyawan, maupun kalangan professional, baik dari lembaga pendidikan, perusahaan, pemerintahan, atau organisasi lainya.   Berbekal pengalaman itulah Pondok Pesantren Syekh Hasan Yamani mengundang dan menghadirkan Bapak Muhammad Anwar. HM sebagai Pembicara sekaligus narasumber dalam kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan seminar kali ini, Anwar menjelaskan bahwa kegagalan siswa dalam Berbagai Ujian karena siswa tidak memiliki kepercayaan diri dalam ujian. Ditambah lagi karena motivasi untuk suskses sangat  rendah. Sehingga apa yang dilakukan tanpa target dan tujuan yang jelas. Lebih lanjut, beliau mengatakan bahwa hidup seseorang itu dimulai dari garis finish. Mengapa begitu, karena di garis finish itulah tujuan hidup berada.

“Setelah tujuan hidupnya diketahui barulah kemudian proses pembelajaran berjalan sesuai dengan tahap-tahapnya. Dalam proses  perjalanan pasti ada riak-riak kecil bahkan rintangan yang sangat besar. Untuk selamat dari riak dan rintangan itu diperlukan motivasi berlipat agar kita dapat keluar sebagai pemenang, bukan sebagai pecundang” jelas Anwar

Peserta yang semuanya siswa/i kelas 3 dan kelas 6 serta guru menyambut antusias semua penjelasan Bapak Anwar itu. Mereka semua memperhatikan setiap gerak, kalimat demi kalimat dan prase yang dilontarkan oleh narasumber. Hampir seluruh peserta merasakan bahwa mereka sedang berada di dunia lain dalam mengejar cita-cita. Motivasi yang mereka miliki mengalami peningkatan drastis. Seolah mendapat amunisi baru  dalam belajar dan mendapatkan keperacayaan diri baru, para peserta diajak melakukan simulasi hypnosis dan hypnoterapi yang mendapatkan aplaus dari peserta. Bahkan ada peserta yang tadinya merasa tidak percaya diri, menjadi berapi-api.

Pimpinan Pondok Pesantren Syekh Hasan Yamani, Ust. H. Fakhri Tajuddin, Lc., M.Ag.Gr dalam sambutannya menjelaskan bahwa hypnoterapi dan Hypnomotivasi merupakan salah satu upaya untuk menghidupkan gairah belajar santri dan santriwati yang sudah mengalami keredupan sepanjang hari. Alhamdulillah ada sedikit pencerahan dalam pikiran masiang-masing peserta tentang bagaimana tantangan hidup ke depan. “Mewakili seluruh unsur lembaga Pondok Pesantren Syekh Hasan Yamani mengucapkan terima kasih kepada Bapak Muhammad Anwar. HM yang telah meluangkan waktu untuk menjadi narasumber dalam kegiatan Hypnomotivation kali ini. Semoga ke depan, acara seperti dapat dilaksanakan secara kontinyu dalam upaya mencerdaskan anak bangsa” Tutup Ust. H. Fakhri Tajuddin, Lc., M.Ag.Gr.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *