Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Musyawarah Besar (MUBES) Ikatan Alumni MAN 1 Kota Bima-Makassar (IKAMANSA) ke-VI Menetapkan Muhammad al-Faruk sebagai Formatur Terpilih

Makassar, Mewarta.com–Kegiatan Musyawarah Besar tersebut dilaksanakan bertempat di Warkop Fira pada tangg 17-18 Desember 2022 dengan dihadiri oleh beberapa senior alumni dan berbagai lembaga daerah Bima-Dompu yang ada di Makassar.

Hasil Musyawarah tersebut Muhammad al-Faruk terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni MAN 1 Kota Bima-Makassar (IKAMANSA) periode 2022-2023.

“Membangun sinergi adalah kuncinya, IKAMANSA tidak akan tumbuh kokoh tanpa ada dorongan dan kerjasama dari seluruh pihak keluarga besar alumni. Saya berharap kepada teman-teman pengurus ke depan agar kita tetap semangat dalam menjalankan roda organisasi dengan kerja ikhlas dan kolektif-kolegial. Tentu, kami berharap kepada para senior untuk terus memberikan arahan dan masukan kepada kami sebagai pengurus baru,” ungkap Faruk.

Muhammad Rizal selaku ketua panitia Musyawarah Besar IKAMANSA ke-IV juga menyampaikan komentarnya,

“Ucapan terima kasih saya sampaikan kepada para senior, teman-teman dan alumni yang telah sempat berpartisipasi menyukseskan kegiatan ini baik secara materil maupun moril.” ucapnya.

Muhammad al-Faruk atau biasa disapa Faruk berharap ke depannya agar Ikatan Alumni MAN 1 Kota Bima-Makassar (IKAMANSA) dapat terus berkembang tidak hanya secara eksistensi tetapi juga sebagai sarana silaturrahmi antar keluarga besar alumni maupun hubungan dengan lembaga lain dapat tetap terus terjaga dengan baik.

Pandangan demisioner Ketua Umum IKAMANSA 2021-2022, Era Faujirah mengingatkan agar silaturahmi tetap terus digali dan dijaga, bahkan lebih baik lagi.

“Tetap rawat silaturrahim, bangun komunikasi, jaga solidaritas, komitmen dalam berorganisasi, bergandengan tangan serta bahu membahu demi IKAMANSA yang kuat dan maju.” tanggapnya.

Kemudian Faruk mengungkapkan bahwa di era modern sekarang ini membangun komunikasi antar sekolah dan alumni atau sesama rekan alumni tidaklah sulit. Ia juga berharap kepada pihak sekolah untuk selalu peduli terhadap eksistensi alumni sebagai elemen sekolah.

“Pihak sekolah mewadahi ikatan alumni sebagai bagian dari sekolah. Harapan kita antar sekolah dengan alumni dan atau sesama rekan alumni dapat terjalin dengan utuh. Yaitu terjalinnya kontak yang baik antar seangkatan dengan yang beda angkatan. Kita mau melihat aksi saling bersinergi untuk mewujudkan nama besar sekolah. Hal tersebut telah kami jalani selama pula ada ruang seperti IKAMANSA tercinta kita ini.” tutup Faruk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *