Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

MGMP PAI Tingkat SMP Kabupaten Sidrap Gelar Training Metode Pembelajaran Al-Qur’an

Mewarta.com,Pangkajene-Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kabupaten Sidrap menggelar Training Metode Pembelajaran Al-Qur’an di aula Kantor Kemenag Kabupaten Sidrap, Sabtu (27/08/2022).

Kegiatan ini dilatar belakangi dengan adanya keresahan Guru PAI pada tingkat SMP ketika penerimaan peserta didik baru, masih banyak ditemukan calon peserta didik yang kurang atau bahkan tidak mahir dalam membaca al-Qur’an.

Pada kesempatan ini dihadiri oleh beberapa elemen seperti Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidrap, Kepala Kantor Kemenag Kab. Sidrap yang diwakilkan oleh Kasi Pais, Ketua Pojawas Kemenag Kab. Sidrap, para Kepala UPT SMP se-Kabupaten Sidrap serta para Guru PAI SMP se-Kabupaten Sidrap.

Dikutip dari sipatokemenagsidrap.id, dalam sambutannya Kasi Pais menyebutkan bahwa kegiatan ini akan berujung pada pemetaan peserta didik yang telah lancar dan yang tidak sama sekali, untuk lanjutnya Guru Agama mempunyai tugas bagaimana peserta didik kita mampu membaca al-Qur’an dengan baik sebelum tamat sekolah.

“Untuk Guru PAI yang agak kewalahan dalam mengajar al-Qur’an, kita bisa sinergikan dengan Penyuluh Agama Islam untuk masuk mengajar di sekolah, saya kira ini adalah simbiosis mutualisme, saling menguntungkan karna penyuluh dapat menjadikan sekolah tersebut sebagai objek binaan” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidrap dalam sambutannya mengatakan bahwa Kemenag dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidrap saat ini tidak ada dinding yang membatasi, yang artinya dua lembaga ini memiliki tujuan yang sama yakni mencerdaskan kehidupan bangsa.

Dikutip dari sipatokemenagsidrap.id.Lebih lanjut, Faisal menyebutkan akan terus mensupport segala bentuk kegiatan Guru PAI, utamanya dalam meningkatan kualitas pembelajaran keagamaan untuk peserta didik dalam hal pembelajaran baca tulis Qur’an.

“Kita tentu berharap seluruh siswa dapat membaca dan menulis Al Qur’an dengan baik sebelum ia melanjutkan pendidikannya ke jenjang berikutnya. Saya apresiasi kolaborasi antara Kemenag dan Disdikbud yang saat ini sangat solid” ungkap Kepala BKD Sidrap pada masanya tersebut,”tutup Kepala Dinas Pendidikan Kab. Sidrap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *