Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Market Day Runiah School Ajarkan Siswa Kreatif dan Mandiri Berwirausaha

Makassar, Mewarta.com– Market day di lingkungan Runiah School dijadikan sebagai kegiatan tahunan siswa. Melalui kegiatan market day ini para anak didik akan menampilkan beberapa karya yang telah dibuatnya selama proses pembelajaran yang memiliki nilai jual dan siswa membuat usaha yang bermanfaat dan kreatif,(17/12/2022).

Dalam rangka mensosialisasikan kurikulum merdeka belajar ke siswa dan warga sekolah, kegiatan market day di laksanakan untuk menampilkan kreativitas siswa dalam pengolahan beberapa jenis makanan secara berkelompok sesuai kelas masing-masing. Siswa membuat stand kecil yang telah disediakan, mendekor stand tersebut, serta menampilkan produk, label produk, harga dan mengiklankan ke calon pembeli (siswa/guru/walimurid) tentang produk yang disajikan.

Dalam kegiatan ini juga turut diramaikan pula lapak dari orang tua siswa baik dari TK maupun SD, serta beberapa lapak dari sponsor. Selain itu, agar kegiatan market day ini lebih hidup, juga dimeriahkan dengan berbagai macam pementasan bakat dan minat dari siswa TK dan SD Runiah School Makassar meliputi paduan suara, Anggaru, tari tradisional, Menyanyi, maupun praktik pembelajaran yang dikonsep dengan menarik.

Sejalan dengan hal tersebut, dalam sambutanya Ms. Hasmita, SE., MM selaku Direktur PT Siti Runiah Indonesia mengatakan bahwa kegiatan market day yang diadakan diharapkan dapat memberikan nilai edukasi dan mampu menumbuhkan jiwa enterpreneur kepada peserta didik serta jiwa kemandirian sejak dini.

“Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan berkomunikasi dalam transaksi jual beli, kepercayaan diri, dan menumbuhkan jiwa berwirausaha sejak dini, mengasah kemampuan peserta didik dalam merencakan kegiatan, meningkatkan keterampilan berinteraksi, bernegosiasi, dan berhitung, melatih siswa dalam mengembangkan jiwa entrepreneurship, mengembangkan potensi dan kreativitas peserta didik, serta menjalin silaturahmi antar semua warga Runiah School”tegas Ms Hasmita.

Untuk diketahui bahwa melalui program Market Day ini tercipta pembelajaram life skill yang dapat di kembangkan dalam kehidupan bermasyarakat. Selanjutnya tentu market day ini adalah salah satu program yang sangat positif dalam mewujudkan Profil Pelajar Pancasila yaitu sikap kreatif, inovatif dan rasa kegotongroyongan / kerjasama dan jiwa kepemimpinan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *