Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Mahasiswa Kimia UIM Demo“Chimetry in daily life” di MA Arifah

Gowa, Mewarta.com–Sebanyak enam orang mahasiswa program pendidikan Kimia pada Fakultas MIPA Universitas Islam Makassar lakukan demo percobaan kimia bagi siswa kelas XII MA Arifah Gowa (Kamis, 22/12/22).

Kegiatan ini dalam rangka sosialisasi percobaan kimia sederhana dengan tema Chimetry in daily life yang juga merupakan program pengabdian masyarakat bagi FMIPA UIM. Kegiatan ini melibatkan enam orang mahasiswa UIM yang dipimpin langsung oleh kaprodi Kimia UIM Endah Dwijayanti, S.Si., M.Sc.

Guru MA Arifah Pengampu Mata pelajaran Kimia Haedarsih yang mendampingi kegiatan tersebut menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi siswa karena pembelajarn kimia yang dilakukan oleh Mahasiswa UIM adalah aplikasi dari pengetahuan yang diajarkan kepada siswa dan langsung dengan praktek di laboratorium.

Menurut Darsih ada berbagai jenis tema yang dipraktekkan dalam demo tersebut, diantaranya adalah: Reaksi Redoks dan aplikasinya, Kelarutan dan sifat Keasaman dan aplikasinya (Lampu Lava), Reaksi Polimer dan aplikasinya, Reaksi Pembakaran dan Sifat Kepolaran dan beberapa materi lain yang berkaitan dengan aplikasi Kimia.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk pengembangan ilmu di MA Arifah,”katanya.

Terkait hal tersebut, Kepala MA Arifah Ridzan Djafri mengatakan bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada prodi Kimia FMIPA UIM atas kesediaannya bekerja sama membimbing siswa dengan beberapa kegiatan praktek kimia yang bermanfaat. Hal ini dikatakan Ridzan karena dari beberapa siswa yang mengikuti kegiatan Demo tersebut, merasa senang dan lebih tertarik pada pelajaran Kimia.

“Kami senang dengan adanya kegiatan ini, dan kedepan kita akan buka lebih banyak lagi kampus yang mau berkunjung ke MA Arifah,”tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *