Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Madrasah Arifah Gowa ( RA, MI, MTS, dan MA) Deklarasi Satuan Pendidikan Ramah Anak

Mewarta.Com, Gowa–Deklarasi Sekolah Ramah Anak secara perdana dilaksanakan oleh Madrasah Arifah Gowa. Hal ini sebagai upaya untuk sadar menjamin hak anak berawal dari lingkungan sekolah khususnya dengan menjadikan lingkungan sekolah yang sesuai dengan tumbuh kembang anak, Kamis (10/3/2022).

Deklarasi turut dihadiri Dr. Zulkifli,. S.Ag,. M.Si (Kasi Kelembagaan dan Kerja Sama, Direktur KSKK Kementrian Agama RI ), Direktur Yayasan Arifah Gowa, Para Kamad dan Wakamad lingkup Yayasan Arifah, Kepala RA Arifah serta Seluruh SDM Madrasah Arifah Gowa.

Deklarasi Tersebut Dibacakan Langsung Oleh Dr.H Muh Nurdin B,. M.Si ( Direktur Yayasan Arifah Gowa) Di ikuti oleh Seluruh SDM Arifah Gowa.

Direktur Yayasan Arifah Gowa, Dr. H.Muh Nurdin B, M.Si, menyampaikan sambutan dalam kegiatan tersebut. Ia mengatakan bahwa kita berupaya terus meningkatkan pelayanan pendidikan menciptakan kondisi yang nyaman terhadap anak dan memberi ruang gerak kepada anak untuk berpendapat, berpikir kritis dan terus menciptakan prestasi serta menciptakan kondisi yang bersih, sehat, hijau, inklusif dan nyaman bagi kognitif dan psikis termasuk untuk anak yang membutuhkan layanan khusus.

“Dengan begitu Madrasah Arifah Gowa terus berupaya untuk menciptakan Sekolah Rama Anak tersebut,” tuturnya.

Dalam Sambutan Bapak Dr. Zulkifli, S.Ag,. M.Si ( Kasi Kelembagaan Dan Kerja Sama, Direktur KsKK Kementrian Agama RI) mengatakan bahwa Sekolah Rumah Anak merupakan upaya sadar, upaya menjamin dan memenuhi hak hak anak dalam setiap aspek kehidupan secara terencana bertanggungjawab.

“Prinsip utama dari Sekolah Ramah Anak adalah non diskriminasi kepentingan hak hidup dan penghargaan terhadap anak sesuai Pasal 4 UU No. 23 Tahun 2002 disebutkan bahwa anak mempunyai hak untuk dapat tumbuh dan berkembang dan bermartabat kemanusiaan serta mendapatkan perlindungan kekerasan dan diskriminasi. Sekolah ramah anak adalah sekolah yang terbuka, melibatkan anak untuk berpartisipasi dalam segala kegiatan, kehidupan sosial serta mendorong tumbuh kembang dan kesejahteraan anak”. tutupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *