Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

MA Arifah Gowa Raih Juara ke II Lomba Madrasah Sehat Tingkat Provinsi

Mewarta.com, Gowa- Madrasah Aliyah Arifah Gowa dinobatkan sebagai juara ke dua Lomba Madrasah sehat tingkat provinsi Sulawesi Selatan. demikian disampaikan oleh kasubag TU kemenag Gowa Faried Wajedi melalui pesan whatsapp.

Kepala MA Arifah, Ridzan Djafri yang memperoleh berita tersebut lagsung mengucapkan syukur. Menurut Ridzan Perolehan ini merupakan prestasi yang membanggakan, mengingat MA Arifah adalah sekolah baru, dimana izin operasional madrasah tersebut terbit tahun 2019.

“MA Arifah Gowa adalah madrasah yang meraih juara 1 pada lomba madrasah sehat tingkat kabupaten Gowa. olehnya itu berhak mewakili kabupaten Gowa pada lomba madrasah sehat tingkat provinsi,”katanya.

Ditetapkan Menjadi Madrasah Riset, MA Arifah terapkan Pendidikan Berbasis STEM. Predikat MA Arifah sebagai juara II pada lomba ini, memberikan indikasi bahwa MA Arifah gowa adalah madrasah sehat. Madrasah yang sehat adalah Madrasah yang menyajikan semua aspek fisik Madrasah yang aman dan bersih melalui penyediaan aspek-aspek seperti lingkungan yang menarik, tempat sampah tertutup yang memadai, ruang kesehatan (UKS) yang berfungsi, fasilitas cuci tangan yang cukup, kantin yang dirancang dengan baik dan fasilitas toilet yang bersih.

Menurut Ridzan Pengembangan MA Arifah didukung oleh standar lingkungan fisik Madrasah.Selain itu juga melibatkan dorongan bagi semua yang ada dalam masyarakat Madrasah untuk mengikuti gaya hidup sehat.

“Pengembangan ini melibatkan kepedulian yang tulus terhadap kesehatan fisik dalam masyarakat Madrasah dengan memastikan bahwa lingkungan fisik Madrasah merupakan tempat yang bersih, sehat, dan aman,”tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *