Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Kepala MA Arifah Serahkan Sertifikat Hafalan Al-qur’an Kepada 13 Orang Siswa

Kepala MA Arifah serahkan sertifikat Hafalan qur’an kepada 13 orang siswa
Kepala MA Arifah serahkan sertifikat Hafalan Al-qur’an kepada 13 orang siswa

Mewarta.com, Gowa- Kepala MA Arifah Ridzan Djafri didampingi direktur dan wakil direktur Madrasah Arifah menyerahkan sertifikat hafalan qur’an Juz 30 kepada 13 orang siswa Madrasah Aliyah Arifah, (24/04/2022).

Ke 13 orang tersebut adalah mereka yang dinyatakan lulus dalam ujian hafalan yang dilaksanakan seminggu sebelumnya di Madrasah Arifah.

Kegiatan penyerahan sertifikat tersebut dilakukan dalam suatu upacara yang diikuti oleh seluruh siswa MA Arifah para guru dan orang tua dari masing-masing lulusan.

Dalam arahannya sebelum menyerahkan sertifikat kepada para hafidz, Ridzan menyampaikan terima kasih kepada para siswa yang tetap giat menghafal al-qur’an di sela pembelajarannya di sekolah.

“Terimakasih kepada siswa-siswaku yang masih bisa membagi waktunya dengan baik sehingga mampu memghapal juz 30 walaupun sibuk secara akademik,” tuturnya.

Ke 13 siswa yang dinyatakan lulus hafalan juz 30 tersebut adalah masing-masing: Sitti Asma Jamar, Azzahra Salsabila Asrul, Rosmini, Nafiyah Inayah, Nur Aisyah Fadliyah, Andi Ince Zalfa, Nurul Mukhlisa, Nursyifa Zalzabilah, Raihan Achmad Rany, Inriyani, Fahira Salsabila, Nur Salsabila dan Muhammad Farhan Fausan.

Lebih lanjut Ridzan menjelaskan, bahwa di Arifah pembelajaran dilakukan secara berimbang antara kemajuan sains dan pengembangan spiritual keagamaan, itulah sebabnya setiap siswa diwajibkan dapat menghafal Alqur’an minimal juz 30.

“Kemajuan sains dan pengembangan spiritual keagamaan harus seimbang, maka dari itu siswa diwajibkan menghapal juz 30 sebelum meninggalkan MA Arifah,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *