Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Gelar Pelatihan Mubaligh dan Syiar Ramadhan; SMPN 2 Dua Pitue Kabupaten Sidrap Gandeng HMJ Pendidikan Agama Islam UIN Alauddin Makassar

Mewarta.Com, Sidrap- SMPN 2 Dua Pitue, Kab. Sidrap  mengadakan Pelatihan Mubaligh dan Syiar Ramadhan. Gagas tema “Sebagai Pilar Masa Depan Ummat, Generasi Muda SMPN 2 Dua Pitue Menyambut Bulan Suci Ramadhan dengan Penuh Hikmah” pada 19-20 Maret 2022. Pada kegiatan tersebut SMPN 2 Dua Pitue, Kab. Sidrap gandeng Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Agama Islam UIN Alauddin Makassar.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Drs. Sijaruddin, M.Pd. selaku Wakil Kepala Sekolah SMPN 2 Dua Pitue. Beliau mengatakan bahwa, ini merupakan kegiatan yang dapat membangun katakter pemuda dan beliau mengucapkan banyak terima kasih kepada HMJ Pendidikan Agama Islam UIN Alauddin Makassar yang telah menjadikan SMPN 2 Dua Pitue sebagai lokasi untuk mengadakan Pelatihan Mubaligh dan Syiar Ramadhan tersebut.

“Kegiatan ini diharapkan menjadi ajang pembangunan karakter siswa kedepannya”, ungkap Drs. Sirajuddin, M.Pd.

Pada kegiatan ini, HMJ Pendidikan Agama Islam menyiapkan materi-materi dengan pemateri-pemateri yang luar biasa, Syarwan Dwi Putra dengan materi Urgensi Dakwah dan Wawasan Keislaman serta Baskar Hidayatullah, S.Pd.,M.Pd. dengan materi Public Speaking dan Retorika Dakwah. Selain itu, ada juga pembimbing-pembimbing yang luar biasa dalam memberikan arahan dan juga penilaian, yakni Andi Ibrahim, S.Pd., Amrul Muttaqin, Muhammad Lafran Nurrozaq, Mustaainun, Andi Fadlan Mappa, Faisal dan Yahya Aminuddin.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan kegiatan Isra’ Mi’raj yang diadakan oleh pihak SMPN 2 Dua Pitue. Banyak sekali antusias pada kegiatan ini, mulai dari guru-guru maupun para siswa(i) sendiri. Peserta kegiatan Pelatihan Mubaligh dan Syiar Ramadhan ini mencapai kurang lebih 50 peserta yang terdiri dari siswa(i) kelas VII-IX SMPN 2 Dua Pitue.

Seperti halnya suatu kegiatan, tidak akan luput dari yang namanya permasalahan. Tetapi dengan adanya sumbangsi dari berbagai pihak mulai dari guru-guru SMPN 2 Dua Pitue yang sangat mendukung, siswa(i) yang sangat antusias dan adanya kerja sama yang baik HMJ Pendidikan Agama Islam UIN Alauddin Makassar, sehingga semua hal yang menjadi permasalahan dapat terminimalisir dan kegiatan Pelatihan dan Syiar Ramadhan ini dapat berjalan dengan lancar.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada SMPN 2 Dua Pitue yang telah memberikan kami wadah untuk melaksakan kegiatan ini” ujar Amrul Muttaqin selaku ketua HMJ Pendidikan Agama Islam periode 2022.

Amrul Muttaqin juga mengucapkan permohonan maaf kepada pihak SMPN 2 Dua Pitue jika dalam pelaksanaan kegiatan masih ada kekurangan.

“Saya mewakili seluruh jajaran HMJ Pendidikan Agama Islam mengucapkan permohonan maaf, jika selama berkegiatan ada salah kata maupun perbuatan yang kurang berkenan dihati, semoga kegiatan ini dapat memberikan kita semua pembelajaran dan menjadi lebih baik kedepannya” tutupnya.

Penulis: LafranEditor: Ika RD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *