Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Dosen dan Mahasiswa Prodi PGMI UINAM Lakukan PKM di MIS Cendekia Berseri

Makassar, Mewarta.com—Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat di MIS Cendekia Berseri Jl. Hertasning Kota Makassar, Kamis (02/02/2023).

Kegiatan PKM merupakan kegiatan rutin Dosen Program Studi PGMI sebagai wujud pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi yang kali ini melibatkan mahasiswa. Pada PKM ini dosen dan mahasiswa melakukan pendampingan pembelajaran dan penelitian. Pelaksanaan kegiatan ini merupakan wujud kerja sama (MoU) Prodi PGMI dengan sekolah mitra salah satunya MIS Cendekia Berseri.

Pendampingan pembelajaran dilakukan dengan memperkenalkan Media Pembelajaran Interaktif berbasis Microsoft Powerpoint oleh TIM Media Mahasiswa. TIM yang diketuai Fatimah Azzahrah Mahasiswa Semester VI menjelaskan Media Interaktif yang diberi nama CiMaHI (Ciri Makhluk Hidup) kepada pihak guru MIS Cendekia Berseri.

Pihak Program Studi PGMI yang dipimpin langsung Kaprodi PGMI Dr. Usman, S.Ag., M.Pd. Dalam sambutannya mengatakan bahwa latar belakang kegiatan ini yakni adanya pembicaraan antara pihak prodi dengan pihak MIS Cendekia Berseri dan juga penandatanganan MOU pada tahun 2022″.

“PKM ini merupakan hasil dari MoU yang pernah dilakukan bersama, jadi ini merupkan tindak lanjutnya,”ucapnya.

Sementara itu Kepala MIS Cendekia Berseri Sukiman S.Pd mengaku sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap terjalin kerja sama yang lebih baik dan berlangsung kegiatan serupa terus berlangsung ke depannya.

“Kami berharap MoU antara MIS Cendekia Berseri dan PGMI UIN Alauddin tetap terjalin kedepannya,”tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *