Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

27 Siswa MA Arifah Lulus Bebas Tes Masuk PTN 2023

Mewarta.com,- Sebanyak 27 siswa MA Arifah Gowa dinyatakan diterima masuk ke perguruan tinggi negeri tanpa tes. Demikian disampaikan oleh kepala MA Arifah Gowa Ridzan Djafri dalam keterangan persnya.
Ke-27 siswa tersebut lulus di berbagai perguruan tinggi yang tersebar di seluruh Indonesia seperti USU Medan, ISI Yogyakarta, IT Habibi Parepare, UIN Bukit Tinggi, UIN Alauddin Makassar dan lain lain.

Ridzan menjelaskan bahwa jumlah ini meningkat dibanding tahun lalu yang hanya meluluskan (bebas tes) sebanyak 18 orang. Hal ini berarti pula bahwa jumlah kelulusan siswa adalah sekitar 40% dari jumlah keseluruhan siswa kelas XII yaitu sebanyak 67 orang.

“Perolehan bebas tes tahun ini meningkat,perlu dibanggakan tentunya,”terang Ridzan.

Salah seorang siswa Nurul Ananda Fauziah yang diterima pada fakultas kedokteran Gigi Universitas Sumatra Utara mengatakan bahwa pihaknya sangat gembira dan tak henti hentinya bersyukur atas kelulusannya di fakultas bergengsi tersebut.

“Saya telah mendaftar ulang untuk mengkonfirmasi kesediaan untuk mengambil jurusan tersebut,”katanya.

Ketua koordinator pendaftaran siswa SNMPTN Ibnu Anugrah dalam kesempatan tersebut mengharapkan agar seluruh siswa yang dinyatakan lulus pada perguruan tinggi yang dipilihnya dapat mengambil kesempatan tersebut.

“Takutnya PT yang meloloskan siswa MA Arifah kemudian kita tidak ambil, akan memberikan penilaian buruk yang dapat mempengaruhi tingkat kepercayaan PT tersebut” tutup Ibnu Anugerah penuh harap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *