Pameran Buku Perpustakaan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UINAM 2022 Resmi Ditutup

Gowa-mewarta.com. Pameran buku dan lomba orasi ilmiah, baca puisi dan menulis cerpen dalam rangka menyambut hari Pahlawan 10 November yang berlangsung selama tiga hari, sejak 8 November hingga 10 November yang bertempat di pelataran Gedung R Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri (UINAM) resmi ditutup.

Dengan mengusung tema “Expo Literasi 2022” pameran buku Perpustakaan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UINAM diisi dengan empat stand dari beberapa penerbit berskala nasional, yaitu penerbit Erlangga cabang Sulawesi, penerbit Prenada Media Group cabang Makassar, Penerbit Rajagrafindo Persada dan penerbit Bumi Aksara. Selain pameran buku kegiatan ini juga dimeriahkan dengan berbagai rangkaian lomba, yaitu lomba orasi ilmiah, baca puisi dan menulis cerpen yang diikuti oleh mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UINAM.

Pada hari Kamis pagi (10/11/2022), pameran buku Perpustakaan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UINAM resmi ditutup dengan penyerahan sertifikat kepada seluruh penerbit yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini dan juga penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba.

Muh Anwar. HM selaku Kepala Perpustakaan  Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UINAM memberikan sambutan mewakili Dekan FTK UINAM sekaligus menutup secara resmi pameran buku Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UINAM tahun 2022.

Dalam sambutannya Anwar menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada semua penerbit, panitia, staf dan pustakawan yang telah terlibat dalam menyukseskan acara pameran buku Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UINAM. Beliau juga berterima kasih kepada semua mahasiswa yang telah mengunjungi pameran buku ini dan ikut terlibat aktif dalam kegiatan lomba dan berharap semoga kegiatan ini bisa menjadi sumber inspirasi untuk menambah wawasan serta meningkatkan minat baca sebagai sarana edukasi dan pengembangan diri.

Anwar berpesan, agar mahasiswa dan seluruh civitas akademika khususnya di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UINAM semakin membudayakan membaca dengan tujuan untuk mendapatkan berbagai informasi, meningkatkan konsentrasi dan daya ingat, membangunnya kepercayaan diri sehingga bisa mewujudkan kualitas diri yang optimal.

Dengan terselenggarakannya pameran buku Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UINAM 2022 harapannya dapat memberikan inspirasi sekaligus menggugah masyarakat untuk meningkatkan minat baca dan dapat memenuhi kebutuhan bahan bacaan berkualitas sehingga kegiatan seperti ini akan terus berjalan di tahun-tahun berikutnya.

(Anwar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *