Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
Opini  

Lekas Sembuh Indonesiaku

Docpict_pixabay

Mewarta.Com, Gowa–Semua bermula pada awal tahun 2020. Tepat pada saat munculnya Virus Covid-19 yang katanya berasal dari negeri China. Indonesia, tanah yang kaya akan sumber daya alamnya yang melimpah dan kaya akan sumber daya manusianya yang berkualitas, kini hanya bisa terdiam membisu dalam genggaman oknum tertentu yang seakan diperbudak oleh Covid-19. Sungguh sangat mengerikan dan tak terbayang seperti apa generasi muda jika ini berkelanjutan.

Aku tak mau masa mudaku seperti ini, yang di mana seharusnya kita menjadi seorang pemuda yang produktif serta aktif dalam berbagai hal, agar apa? Agar kita mampu menjadi generasi penerus bangsa yang tidak hanya pandai berkata namun juga mampu memberikan bukti nyata. Tapi apa? Kita hanya berdiam diri di rumah, melaksanakan seluruh aktivitas dari rumah melalui Online. Tak habis pikir kalau semua akan menjadi seperti ini, terbelenggu oleh keadaan yang tak menentu kapan berakhirnya.

Cepatlah sembuh Indonesiaku, semua yang ada di negeri ini benar-benar sangat menginginkan kau seperti dahulu, yang di mana senyuman semua orang menunjukkan kebahagiaan, seperti saat ini kami hanya tersenyum untuk menilai dari apa yang menimpa kau saat ini Indonesiaku . Tidak ada kata senang selama kau masih seperti ini. Bukan harta serta kekayaan yang kami inginkan saat ini, tetapi hanya ada satu hal yang kami inginkan, yakni kau Indonesiaku, di mana kau dapat kembali normal seperti saat kami merasakan kenyamanan dan keamanan saat berada di sini, di Indonesia.

Gaung Indonesia Raya tetap menggema di dada kami, yang siap sedia mengharumkan namamu di penjuru dunia serta doakan kami mampu mewujudkan impianmu, menjadi negara Indonesia Emas di tahun 2045.

“Kita bangsa besar, kita bukan bangsa tempe. Kita tidak akan mengemis, kita tidak akan minta-minta, apalagi jika bantuan-bantuan itu diembel-embeli dengan syarat ini syarat itu! Lebih baik makan gaplek tetapi merdeka, daripada makan bestik tapi budak.” – Soekarno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *