Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Tim Futsal HMJ Pendidikan Agama Islam Sabet Emas di Gebyar Tarbiyah 2021 UIN Alauddin Makassar

Mewarta.Com, Makassar–Perhelatan Gebyar Tarbiyah kembali diadakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar. Acara tersebut merupakan kegiatan rutin pada setiap kepengurusan DEMA beberapa tahun terakhir. Gebyar Tarbiyah 2021 dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Dr. H. Andi Marjuni, M.Pd.I., Rabu(17/11/2021).

Pada perhelatan tersebut salah satu cabang bergengsi adalah futsal. Tim HMJ Pendidikan Agama Islam tampil prima pada perhelatan tersebut. Tampil perdana pada hari jumat, (19/11/2021) di lapangan futsal Aroepala tim futsal PAI melawan Tim futsal PBA jam 10.00 WITA.

Pertandingan perdana Tim PAI berhasil menumbangkan Tim PBA dengan Skor 3-0, selanjutnya pertandingan kedua melawan Tim PGMI, kembali lagi PAI menang dengan skor telak 3-0. Selanjutnya di fase Semifinal Tim PAI dipertemukan dengan Tim P.MAT, namun dengan upaya dan kerja keras tim Tim PAI kembali lagi memenangkan babak semi final dengan Skor 4-3.

“Pertandingan futsal pada Gebyar Tarbiyah ini sangat menguras tenaga dan pikiran karena tim dari PAI yang melakukan laga yang paling banyak yaitu dengan berangkat dari bagan paling bawah”ungkap Amrul selaku top skorer di TIM PAI.

Di babak Final kembali dipertemukan antara tim PAI dan tim MPI. Namun dengan upaya maksimal dan kerja tim yang solid akhirnya PAI keluar sebagai pemenang dengan menumbangkan tim MPI dengan skor tipis 3-2. Amrul mengatakan ini berkat kerjasama tim yakni tim pelatih, pemain, suporter dan sponsor yang luar biasa dukungannya.

“Alhamdulillah Tim PAI bisa mempertahankan tahta juara satu-nya dalam cabang olahraga futsal tahun ini”tambahnya.

Sementara itu Ketua Umum HMJ PAI 2021, Ismail mengatakan bahwa untuk saat ini HMJ PAI telah mengantongi  2 emas, dan semoga semakin bertambah lagi pundi-pundi emas kedepannya sehingga kita bisa menjadi juara umum.

“Kita sudah menyabet 2 emas dari dua cabang perlombaan, dan ini merupakan harapan bagi kita semua semoga kita bisa menjadi juara umum pada Gebyar Tarbiyah 2021, mengulang sejarah para pendahulu kami, yakni Pendidikan Agama Islam sudah 3 kali menjadi juara umum pada Gebyar Tarbiyah”tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *