Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Temui Atlet Takraw Asal Selayar, Ketua Permas Papua Harap Harumkan Nama Daerah

Mewarta.com, Jayapura — Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Masyarakat Selayar (DPD Permas) Provinsi Papua periode 2021-2026 ikut menyambut kedatangan kontingen asal Sulawesi Selatan di Bandara Sentani, Jayapura, Jumat (24/09/2021).

Tampak hadir juga berbagai organisasi pangguyuban asal Sulawesi Selatan, termasuk Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Papua.

Pada kesempatan itu, DPD Permas Papua juga turut menyapa atlet-atlet asal Kepualauan Selayar di Stadion Barnabas, Youwe, Kabupaten Jayapura.

Ketua Umum DPD Permas Provinsi Papua H. Supriadi Laling mengungkap bahwa agenda ini adalah bentuk apresiasi kita sekaligus menyemangati atlet Sulsel khususnya yang berasal dari Selayar yang akan bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021.

“Kita sengaja agendakan bersama teman-teman kerukunan lain asal Sulsel untuk menyambut dan menyemangati kontingen dari Sulsel,” ujar H. Supriadi Laling.

Sebagai tuan rumah di Tanah Papua, kata dia, Permas juga ikut serta mendukung penuh atlet – atlet asal Sulsel dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021.

Dengan demikian pihaknya berharap, para atlet Sulsel yang akan bertanding bisa meraih hasil yang terbaik. Pasalnya, khusus Selayar tidak hanya akan mengharumkan nama daerah, tapi juga Sulawesi Selatan.

“Selamat bertanding, semoga dapat malakukan yang terbaik untuk Sulsel. Kita optimis Sulsel bisa meraih juara,” kata pria yang akrab di sapa Bang Haji Adi saat mengunjungi atlet Sepak Takraw asal Selayar di Stadion Barnabas Youwe, Sentani Jayapura.

Sekedar diketahui, sebanyak 13 orang atlet asal Selayar mewakili Sulsel dari berbagai cabang olahraga. 7 orang atlet Sepak Takraw, 5 orang atlet Dayung, dan atlet Tinju 1 orang.

Untuk Sepak Takraw sendiri, dijadwalkan mulai bertanding pada hari Senin, 27 September 2021 di GOR Trikora, Jalan Raya Abepura-Sentani.

Editor : sh*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *