Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Kalahkan Tuan Rumah, Petinju Perempuan Sulsel Hindriawati Lewati Babak Penyisihan

Mewarta.com, Jayapura — Petinju Putri kontingen Sulawesi Selatan Hindriawati Haer berhasil mengalahkan rivalnya Yusulina Balandina Matuba di babak penyisihan.

Kemenangan tersebut diraihnya setelah berhasil melewati tiga ronde pertandingan melawan tuan rumah, dimana masing – masing ronde menghabiskan waktu tiga menit.

Kendati melawan tuan termasuk tantangan berat namun petinju perempuan asal Kepulauan Selayar yang memperkuat Sulawesi Selatan ini tetap bertarung penuh optimis.

Ia tampak bertarung habis-habisan dari ronde pertama sampai ronde ketiga. Meski sempat terjatuh tapi alhasil dirinya dapat meraih poin tertinggi hingga lolos ke babak selanjutnya.

Saat ditemui, raut wajah petinju perempuan yang turun di kelas 54 kg ini tampak terharu lantaran dirinya berhasil melewati babak penyisihan.

“Terima kasih banyak atas doa dan dukungannya, Insya Allah pertandingan selanjutnya semakin lebih baik dan sesuai hasil yang diharapkan,” singkat Hindriawati Haer.

Sebagaimana diketahui, ada 143 petinju dari 28 provinsi siap naik ring di GOR APO Cendrawasih mulai Selasa (5/10/2021) sore.
Kesemuanya akan memperebutkan 17 medali emas dari 17 kelas yang dipertandingkan.

Pada hari pertama ini, dua dari lima petinju Sulawesi Selatan (Sulsel) akan naik ring. Dua diantaranya adalah Hindriawati Haer dan Daud Fairyo.

Namun dari informasi yang dihimpun, Daud Fairyo yang bertarung di kelas 64 kg kalah dari rivalnya petinju asal Bali, Jekri Riwu.

Sementara itu, tiga petinju Sul-Sel lainnya masih menunggu jadwal dari panitia pelaksana. Ketiganya yakni Josua Holy Masihor, John Yambe (75 kg) dan Haris Mongga kelas 91 kg.

Sesuai dengan hasil drawing, di babak penyisihan ini John Yambe langsung berhadapan dengan petinju berpengalaman, Michael Muskita asal Jawa Barat. Sementara Haris Mongga juga menghadapi petinju kuat andalan tuan rumah, Papua, Erico Kevin, K Amanupunyo.

Akan halnya petinju andalan Sul-Sel lainnya, Joshua Holi Masihor yang main di kelas 52 kg ditantang petinju asal Provinsi Bangka Belitung (Babel) Ade Ilham Tapajati.

 

Editor: hr*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *