Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
News  

Warga Kelurahan Romang Polong Kabupaten Gowa Keluhkan Jalan Rusak; Jengkelka Lewat Sini

Gowa, Mewarta.com— Kondisi  jalan di Kelurahan Romang Polong Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa semakin memprihatinkan.Kondisi jalan rusak dengan banyak lubang dan genangan air ini sudah terjadi sejak lama dan belum ada upaya perbaikan dari pemerintah kabupaten setempat mulai dikeluhkan warga setempat, (2/7/2023).

Akibatnya kondisi tersebut, dikeluhkan warga khususnya para pengendara lalu lintas yang kerap mengalami kerusakan pada kendaraannya usai terperosok di lubang jalan.

“Saya sering lewat sini dan jengkelka kalo lewat sini, semoga cepat diperbaiki pemerintah supaya bolak-baliknya enak,” kata Awnar,

Ia menambahkan bahwa seharusnya segera mendapat penanganan dan perbaikan oleh instansi terkait, agar tidak memperparah hingga semakin menyulitkan pengendara yang melintasi disini.

“Tentunya kalau semakin lama dibiarkan jalan ini pasti akan semakin parah. Seharusnya pihak terkait segera mengupayakan perbaikan terhadap jalan yang telah rusak, tegasnya.

Ruas jalan yang kurang lebih 300 meter yang berada tak jauh dari kantor Lurah Romang Polong, Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa dibiarkan rusak tanpa ada tanda-tanda perbaikan. Kontur jalan dengan lubang inipun membuat sejumlah pengendara khususnya roda dua harus ekstra hati-hati melintas.

Jalan yang berupa bebatuan, tanah dan lubang dan sisa-sisa aspal kerap membuat penglihatan terganggu lantaran debu dan genangang air sehingga lubang tidak kelihatan bagi pengendara yang melintas.

Gilang, salah seorang warga juga menuturkan hal yang sama bahwa biasanya dia melihat beberapa pengendara khususnya motor jatuh akibat batu dan lubang yang tidak kelihatan karena tergenang air hujan di jalan tersebut.

“Walaupun jalan rusak, para pengguna jalan tetap masih menggunakan akses jalan rusak ini untuk ke tempat tujuannya mungkin aksesnya lebih dekat jika dibandingkan melalui jalan lain”. Kata Gilang.

Lebih lanjut Gilang menuturkan, jalan akan lebih sulit dilalui jika sudah turun hujan, apabila pakai motor khususnya. Pasalnya, batu-batu kecil dan lubang dapat membuat pengendara jatuh karena licin dan lubangnya tidak kelihatan karena genangan air.

“Apalagi sekarang mulaimi sering turun hujan, jadi jalannya lumayan licin karena batu-batu dan lubangnya tidak kelihatan, apalagi yang naik motor,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *