Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
News  

Usai Dilantik, SANDEK Sulbar Jakarta Bakal Kuatkan Pondasi SDM di Tingkat Nasional

Foto: Pengurus Serikat Akademisi Nasional (SANDEK) Sulawesi Barat periode 2022-2024 berpose usai pelantikan di Aula Perpustakaan Nasional RI, Sabtu (5/3/2022)

Mewarta.Com, Jakarta – Pelantikan Pengurus Serikat Nasional Akademisi Sulawesi Barat (SANDEK) Sukses digelar Pelantikan Pengurus di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI) pada 05 Maret 2022 lalu.

Kegiatan pelantikan ini mengsung tema “Akselerasi Peningkatan SDM Sulbar Menuju Indonesia Emas 2045”.

Organisasi mahasiswa dan kedaerahan yang berdiri pada tahun 2012 turut menghadirkan para beberapa unsur Pemerintahan Provinsi Sulbar dan DKI Jakarta yang berkaitan erat dengan kerja-kerja kemahasiswaan khususnya Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar yang diwakili oleh Andi Ilham.

Ketua Panitia Pelaksana, Jefry mengatakan Kepanitiaan juga ikut melibatkan organisasi kemahasiswaan, baik itu organisasi kedaerahan sampai ke organisasi nasional.

“Pelantikan Sandek Sulbar sudah kami persiapkan semaksimal mungkin untuk mencapai tahapan penyuksesan dengan sangat meminimalisir hal-hal yang tidak dinginkan. Apalagi dalam situasi Pandemi Covid-19 di Jakarta dan berbagai pertimbangan lain hingga akhirnya pelantikan Sandek bisa terselenggara,” kata Jufry dalam keterangan tertulis, Senin (7/3/2022).

Juple, sapaan akrab Jefry, saat ini menduduki jabatan sebagai Kordinator Lembaga Kekaryaan dalam kepengurusan Sandek 2022-2024.

Selama bergelut di organisasi, Juple sempat meresmikan 2 lembaga, yakni Forum Mahasiswa Anti Korupsi (FMAK) Jabodetabek dan Mahasiswa Pecinta Alam Sul-Bar (MAPUSBA) Jakarta.

Ia bahkan ikut berkecimpung dalam organisasi nasional dan menjabat sebagai Ketua Dewan Pengurus Wilayah Kesatuan Mahasiswa Indonesia DKI Jakarta (DPW KESMI DKI Jakarta).

Dalam posisinya sebagai Ketua Panitia Pelantikan, ia optimis Sandek Sulbar bakal menjadi penyangga kemajuan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam lingkungan pemuda dan mahasiswa di tingkat nasional.

“Ini (pelantikan) merupakan langkah awal untuk membangun pondasi demi terciptanya agregasi nasional mahasiswa Sulbar di perantauan,” katanya dalam keterangan tertulis, Senin (7/3/2022).

Menurutnya, meski Sandek baru terbilang seperti benih jagung, namun progres dan komitmenya sebagai organisasi kedaerahan yang merangkul sejumlah mahasiswa Sulbar yang menempuh pendidikan lanjutan di Jabodetabek, akan menjadi salah satu ujung tombak kemajuan bangsa khususnya di Sulawesi Barat.

“Mahasiswa dan pemuda merupakan agen sosial kontrol, sebagai generasi pembaharu. Maka pembangunan SDM salah satu kunci dalam melahirkan terobosan-terobosan baru,” ucapnya.

Penulis: SyukurEditor: Ika RD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *