Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah Majelis Taklim Al-Insan Bumi Zarindah Sunggumanai Patallasang Gowa Rutin Gelar Pengajian

Gowa. mewarta.com. Majelis Taklim Al-Insan yang terletak di Perumahan Bumi Zarindah Sunggumanai Patallassang Kabupaten Gowa punya  cara tersendiri untuk meningkatkan rasa persaudaraan sesama umat Muslim. Mereka rutin menggelar pengajian setiap akhir akhir bulan.

Pengajian yang digelar Majelis Taklim Al-Insan ini merupakan bagian dari pada Ukhuwah Islamiyah. Hal ini dikarenakan dalam pengajian setiap orang akan bertatap muka, saling mengenal, dan bercengkrama dalam lingkup kegiatan keagamaan yang diselenggarakan oleh Majelis Taklim Al-Insan.

“Tujuan pengajian ini adalah untuk mempererat hubungan Ukhuwah Islamiyah antara warga khususnya di Perumahan Bumi Zarindah Sunggumanai Patallassang Kabupaten Gowa, mendokan kerabat yang sudah meninggal, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, serta memperbanyak bekal ilmu agama,” kata Ibu Maryam Staf Humas Majelis Taklim Al-Insan, Sabtu (29/7/2023).

Ibu Maryam mengatakan, sebagian wilayah juga sering mengadakan pengajian khususnya para ibu-ibu. “Biasanya pengajian rutin dilakukan setiap Sabtu atau Ahad dengan mendatangkan tokoh agama atau ustadz untuk pengajian tersebut,” terangnya.

Sebagaimana yang dikatakan Ibu Maryam, Majelis Taklim Majelis Taklim Al-Insan juga turut mengundang tokoh agama seperti saat ini kami mengundang ustadz Muh Anwar. HM, beliau juga adalah seorang dosen di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar dan juga sebagai praktisi hypnoparenting.

Ustadz Anwar menyampaikan manfaat mengikuti pengajian rutinan di majelis ta’lim adalah meningkatkan kesadaran beragama khususnya masyarakat yang mengikuti pengajian yang membuat orang menjadi lebih sabar dan lebih taat kepada Allah.

“Perubahan sikap yang kita rasakan seperti bertutur kata menjadi lebih baik, lebih menghargai  orang lain saat berbicara dan lebih suka bergaul dengan masyarakat setempat dan lebih meningkatkan tegur sapa dengan masyarakat sekitar,” tutur ustadz Anwar.

“Ibu-ibu lebih bersyukur dengan adanya pengajian ini, yang diadakan di Majelis Taklim Al-Insan karena merubah hidup dan perilaku dari ibu-ibu sebelum mengikuti pengajian dan setelah mengikuti pengajian di majelis ta’lim tersebut,” katanya.

Untuk Pengajian kali ini, Ust Anwar mengangkat tema tentang dunia parenting, dijelaskan bahwa terdapat beberapa fase dalam kehidupan anak yaitu masa intim, masa kritis, masa sibuk dan fase mandiri. Diharapkan agar para orangtua benar-benar memanfaatkan waktu di masa intim bersama buah hati, karena waktu untuk itu sangatlah singkat. (AWR)

Penulis: Anwar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *