Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Tiga Mahasiswa FTK UINAM Terima Penghargaan Sebagai Pemustaka Terbaik dari Perpustakaan

Gowa-Mewarta.Com -Perpustakaan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar memberikan reward (penghargaan) kepada tiga pemustaka (mahasiswa), yaitu Wafiyah Asyifah Fa’adillah dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Viqri dari Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) dan Muhammad Ichsan dari Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI). Ini dilakukan untuk meningkatkan minat baca di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK), khususnya di kalangan mahasiswa. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan Pelatihan Tenaga Pustakawan Dalam Meningatkan Mutu Layanan yang diselenggarakan oleh Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UINAM (8/2/2023)

Kepala Perpustakaan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UINAM, Muhammad Anwar. HM menjelaskan bahwa jumlah pengunjung dan pembaca di Perpustakaan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UINAM meningkat dibandingkan dengan sebelumnya. Untuk terus meningkatkan minat baca dibutuhkan stimulan seperti pemberian reward.

“Kita berikan hadiah atau penghargaan kepada pengunjung dan keinginan yang paling banyak berkunjung ke Perpustakaan dan meminjam buku di Perpustakaan,” katanya.

Lebih lanjut dia menambahkan, reward diberikan agar para pengunjung berlomba-lomba untuk datang membaca di perpustakaan.

“Bukan hanya saat ini kita memberikan reward untuk para pengunjung tapi juga akan diberikan secara berkelanjutan,” terangnya.

Sementara, Wakil Dekan I, Dr. M. Shabir U, M.Ag  mengapresiasi program yang dilaksanakan oleh Perpustakaan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UINAM ini dengan memberikan reward untuk meningkatkan minat baca khususnya di kalangan mahasiswa.

”Kami mengapresiasi kegiatan ini, Insya Allah pimpinan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan akan terus mendukung dan berharap agar kegiatan atau program seperti ini tidak hanya kali ini saja, tapi terus berlanjut”, ungkap Dr M. Shabir U, M.Ag.

Di kesempatan yang sama, Wakil Dekan II, Dr. M. Rusdi, M.Ag juga berharap agar minat baca di Perpustakaan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UINAM terus tumbuh khususnya di kalangan mahasiswa, pasalnya membaca adalah jendela dunia, dengan mampu membaca menjelajahi dunia.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *