Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
News  

Tiba Di Selayar, Wabup Selayar Sambut Tiga Jenazah Korban KKB di Pelabuhan Rauf Rahman

Mewarta.com, Selayar — Tiga korban penembakan Kelompok Kriminalitas Bersenjata (KKB) di Nduga Papua, telah tiba di Dermaga Rauf Rahman Benteng, Minggu (17/07/2022) sekira pukul 23.15 WITA.

Ketiga warga itu merupakan warga asal Kepulauan Selayar yakni Deng Marannu (41) asal Kayuadi Kecamatan Takabonerate, sementara Sirajuddin (27) dan Taufan Amir (42) asal Kecamatan Pasimasunggu Timur.

Mereka telah menjadi korban aksi penembakan brutal oleh kelompok bersenjata KKB di Kabupaten Nduga, Provinsi Papua, pada Sabtu 16 Juli 2022.

Dari pantauan kami, setelah tiba di Pelabuhan Rauf Rahman Benteng Selayar, tiga jenazah telah disambut oleh Wakil Bupati Saiful Arif bersama Dandim 1415, Kepolres,  serta sejumlah pejabat perangkat daerah lainnya.

Selain itu, untuk mengantar jenazah sampai di kampung halaman, 2 kepala dinas juga turut mendampingi yakni Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Dinas Sosial serta 3 camat yakni Takabonerate, Pasimasunggu dan Pasimasunggu Timur serta kepala desa asal korban.

Pada kesempatan ini juga Wakil Bupati Saiful Arif menyalurkan bantuan uang tunai secara langsung kepada ketiga keluarga korban masing-masing lima belas juta rupiah. Bantuan tersebut berasal dari sumbangan yang hasil donasi para relawan.

“Pemerintah juga akan memberikan bantuan kepada keluarga korban tetapi karena terkendala administrasi sehingga untuk sementara ini dibuka lelang amal, itu yang kita berikan terlebih dahulu kepada pihak keluarga korban,” ungkap Wakil Bupati Kepulauan Selayar Saiful Arif.

Selanjutnya KMP Taka Bonerate langsung bertolak menuju Kayuadi dan Jampea. Diperkirakan besok siang semua jenazah telah sampai di kampung halamannya untuk dimakamkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *