Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
News  

Temu Karya Karang Taruna Minasa Te’ne Kab. Gowa Kukuhkan Faisal Muhajir Sebagai Ketua Baru Periode 2022-2027

Mewarta.Com, Gowa–Karang Taruna Minasa Te’ne Kecamatan Bontonompo Selatan Kabupaten Gowa adakan temu karya bertempat di aula kantor Desa Salajangki, (Sabtu, 12 Februari 2022).

Mengangkat tema ” Reaktualisasi karang taruna dalam membentuk sumber daya manusia yang berkualitas”. Para pemuda nampak sangat antusias dalam temu karya kali ini sebagai wujud aktualisasi karang taruna dalam memberikan konstribusi nyata dan berkualitas. Turut hadir dalam temu karya tersebut Kepala Desa Salajangki, H. Ruslan Pato sekaligus membuka acara.

H. Ruslan Pato sangat mengapresiasi temu karya yang diadakan oleh karang taruna kali ini. Ia mengatakan bahwa meskipun dalam kondisi pandemi anak muda harus tetap eksis.

“Di masa pandemi ini karang taruna harus bisa menampakkan eksistensinya walaupun dengan anggaran yang menipis. Salah satu contoh karang taruna dapat membuat pelatihan usaha yang mana setelah itu ada pengurus karang taruna yang dapat merealisasikan ilmu yang di dapat di pelatihan itu”, jelasnya.

Turut hadir Ketua Karang Taruna Kecamatan Bontotonompo Selatan, Amiruddin Sija dg.Lapang.

“Karang Taruna adalah organisasi plat merah, keberadaannya di akui dan terstruktur sampai pusat. Karena itu karang taruna harus terus mampu bertahan dan melakukan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat desa”, tuturnya.

Temu karya kali ini dihadiri kurang lebih 50 orang menghadirkan dua agenda yakni pertanggung jawaban program kerja pengurus lama dan penunjukan ketua baru Karang Taruna Minasa Te’ne.

Muhammad Arfa Ketua Karang Taruna Minasa Te’ne yang akan diganti menyampaikan LPJ nya selama kepengurusan.

“Terimakasih kepada pengurus yang selama telah bekerja dan berdedikasi untuk karang taruna selama kepemimpinan saya”, ucapnya.

Setelah LPJ disampaikan akhirnya secara aklamasi Faisal Muhajir di tunjuk sebagai calon tunggal memimpin Karang Taruna Minasa Te’ne karena hanya dia yang di nyatakan lulus syarat dan berkas oleh panitia pelaksana.

“Terimakasih atas amanah yang diberikan, dan mohon arahan, bimbingan serta kerjasamnya untuk memajukan peran pemuda membangun Desa Minasa Te’ne”. Tutup Faisal Muhajir selaku ketua baru Karang Taruna Minasa Te’ne.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *