Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
News  

Soal Pelantikan dan Diklatda HIPMI Papua, Begini Komentar Direktur Milenial Membangun

Mewarta.com, Papua — Pelantikan Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Papua sekaligus DIKLATDA yang diselenggarakan pada tanggal 12 November 2021 di Kota Jayapura menjadi ruang berharga bagi anak muda yang memiliki komitmen dan jiwa interprenurship dalam memajukan ekonomi bangsa.

Hariyanto Rumagia yang juga selaku Direktur Millenial Membangun mengungkapkan bahwa Pelantikan dan DIKLATDA Hipmi Provinsi Papua merupakan momentum sakral dimana estafet kepemimpinan di berikan kepada pengurus yang baru dalam menjalankan kepengurusan. Diklatda yang juga sebagai rangkaian kegiatan dalam momentum pelantikan diharapkan semua fungsionaris dapat memahami, mengerti tupoksi kerja serta amanah dalam menjalankan kepengurusan.

Selain itu, kata dia, pelantikan dan Diklatda juga sebagai ruang bagi pengusaha muda dan calon pengusaha muda Papua untuk meningkatkan minat bakat, kemandiriaan serta optimisme dalam dunia interprenurship. Hipmi berhasil menawarkan gagasan baru juga ruang bagi anak muda dalam mengembangkan jiwa kewirausahaan. Tentu pilihan ini adalah alternaif terbaik dalam rangka partisipasi anak muda/millenial dalam pembangunan ekonomi bangsa dimasa depan.

“Kita tau bersama bahwa rasio kewirausahaan Indonesia saat ini dinilai masi sangat kecil jika dibandingkan dengan negara-negara lain di dunia. Meskipun jumlah usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) kita saat ini 64,2 juta unit. Namun tidak sejalan dengan rasio kewirausahaan di Indonesia yang relatif masi rendah,” ujar Hariyanto Rumagia.

“Saat ini pemerintah tengah menyusun rancangan perpres pengembangan kewirausahaan nasional sekaligus turunan dari UU Cipta kerja dan PP No/7/2021 yang akan fokus melahirkan wirausaha baru. Hal ini tentu menjadi harapan yang terletak pada pundak generasi muda/Millenial. Dan Hipmi telah membuktikan itu,” tambhnya.

Lanjut hariyanto Pria yang perna memimpin Organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jayapura Periode 2019-2020 ini bahwa, Kita memiliki target secara nasional rasio kewirausahaan Indonesiapada tahun 2021 sebesar 3,55 persen dan 3,94 persen pada tahun 2024. target ini menjadi kesempatan juga tantangan jika tidak di kolaborasi secara baik.

“Momentum Pelantikan dan Diklatda Hipmi Papua patut di apresiasi dan didukung oleh semua elemen bangsa di Papua, karenanya momentum ini sebagai era baru dan semangat baru kebangkitan Ekonomi serta Interprenurship-Interprenurship muda yang akan mewarnai Provinsi Papua dan Indonesia dimasa depan,” tutup mantan Ketua HmI Cabang Jayapura, Hariyanto Rumagia.

 

 

Editor: HR*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *