Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
News  

Setahun PON Papua Berlalu, Bonus Atlet Asal Selayar Belum Dibayar Lunas

Mewarta.com, Selayar-Bonus atlet asal Selayar yang memperkuat Sulawesi Selatan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX yang diselenggarakan di Papua pada Oktober 2021 menui sorotan.

Bagaimana tidak, bonus atlet yang dijanjikan sebelumnya hingga saat ini masih belum dibayar lunas kepada para atlet terbaik yang telah mengharumkan nama Selayar di kancah nasional. Padahal bonus yang dijanjikan tersebut sudah terhitung 1 tahun berlalu.

Demikian hal itu diungkit oleh salah satu akun facebook yang terlihat dishare masuk di grup Wajah Selayar pada tanggal 27 September kemarin lalu.

Dalam postingan yang dibagikan oleh akun atas nama Wahdayanti Ibrahim itu menerangkan bahwa adanya uang bonus untuk atlet Selayar yang belum dibayar lunas sampai sekarang.

“Share d sni ah,,, Sp tau ad pihak yg berwenang dr pemerintah tersebut membacanya dan mengembalikan hak atlet2 y ….Janji adalah hutang,” ungkapnya saat memberi keterangan gambar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun terkait pemilik akun tersebut. Ternyata adalah istri dari salah satu atlet takraw asal Selayar yang ikut memperkuat kontingen Sulsel pada PON di Papua 2021.

Setelah berusaha dikonfirmasi, pihaknya mengaku sangat kecewa karena telah dijanjikan bakal memberi bonus terhadap atlet asal Selayar, namun nyatanya tidak sesuai kenyataan hingga sampai sekarang belum terbayar lunas.

“Sebelumnya waktu masih di Makassar suami saya dihubungi untuk ke Selayar dan janji awalnya sebelum berangkat ke Selayar akan dikasi 10 juta tapi tiba-tiba dihari mau mi fly pesawat, na bilang akan di bayar setengahnya dlu 5 juta nanti sisa 5 jutanya bulan 12 Desember 2021. Nah ini sudah 2022, janji tinggallah janji,” beber Wahdayanti Ibrahim mewakili perasaan para atlet takraw saat dikonfirmasi, Kamis (29/09/2022)

“Tapi tinggal 7 orang atley takraw yang belum di bayar lunas, untuk 6 orang atlet dayung sudah lunas,” tambahnya.

Namun demikian, pihaknya masih tetap berharap ada niat untuk melunasi sisa bonus atlet dari pihak terkait yang sebelumnya telah menjanjikan. Sebab itu, kata dia, merupakan utang yang harus diluansi pada atlet karena sudah dijanjikan sebelumnya.

“Coba tidak na janjikan ki tidak masalah ji, kita juga tidak berharap amat mi sampai sekarang. Tapi kan na janji ki jadi akan di kasi sekian dan nanti sisanya bulan 12, jadi mungkin wajar kalau diingatkan kembali,” pungkasnya.

Sebelumnya, Pemda Selayar bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) cabang Selayar memberi bonus sebagai bentuk apresiasi terhadap 13 atlet Selayar pada tanggal 18 Oktober 2021 sepulang dari kejuaraan PON XX Papua. Yakni masing 7 atlet takraw peraih medali emas dan 6 atlet dayung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *