Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Seminar Merdeka Badko HMI Sulselbar Bahas JKN

Mewarta.com,Makassar—Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Sulawesi Selatan dan Barat (BADKO HMI Sulselbar), bersama BPJS Kesehatan RI, dan Masika ICMI Sulawesi Selatan menggelar seminar Nasional Merdeka, Minggu (21 Agustus 2022) pukul 14.00 WITA.

Seminar ini mengangkat tema “Menilik Arah Kebijakan Pemerintah dan Implementasi Jaminan Kesehatan Nasional.” Hadir dalam kegiatan yakni Rektor ITB Nobel Indonesia Dr. Ir. H. Badaruddin, ST., MM. sebagai keynote speaker.

Dalam orasi ilmiah yang dibawakan oleh Rektor ITB Nobel, Ia mengatakan ada 4 unsur penting dalam memaksimalkan pelayanan yaitu Quality, Cost, Delivery, dan Flexibility.

“Hal ini sangat relevan dalam pengimplementasian dari BPJS Kesehatan itu sendiri sebagai Badan Penyelenggara demi meningkatkan kinerja dari BPJS Kesehatan itu sendiri,” ungkapnya.

Turut hadir juga sebagai pemateri yakni Ketua Dewan Pengawas BPJS Kesehatan RI Prof. dr. Abdul Kadir, Ph.D. Sp. THT-KL(K), M.A.R.S., Direktur SDM dan Umum BPJS Kesehatan RI, dan Ketua Masika ICMI Sulawesi Selatan Dr. dr. Andi Alfian Zainuddin, M.Km.

“Kegiatan seminar Nasional ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI dan menilik kebijakan pemerintah terkait JKN serta bagaimana implementasi dari JKN itu sendiri,” ucap Ketua Badko HMI Sulselbar, Andi Ikram Rifqi.

Sekedar diketahui, materi yang dibawakan oleh ketua Dewan Pengawas BPJS Kesehatan RI adalah Pola dan Implementasi Pengawasan terhadap Efektivitas Program JKN.

Kemudian dilanjutkan oleh Direktur SDM dan Umum BPJS Kesehatan RI dr. Andi Afdal, MBA, AAK dengan materi telaah roadmap program BPJS Kesehatan RI dan terakhir materi dari Ketua Masika ICMI Sulsel dengan tajuk kajian diskursus urgensi jaminan kesehatan demi tercapainya masyarakat adil dan makmur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *