Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Sambut Milad 1 Tahun, ITSBM Selayar Memberi Bakti Untuk Rakyat.

Mewarta.com, Selayar — Dalam rangka Milad ke-1 Institut Teknologi Sains dan Bisnis Muhammadiyah Selayar, sejumlah mahasiswa dari Prodi Administrasi Kesehatan mengadakan kegiatan Bakti sosial di Desa Kahu – Kahu, Kecamatan Bontoharu, Jumat (17/02/2023).

Kegiatan sosial tersebut dilaksanakan dalam bentuk “Penyuluhan Kesehatan, Pemeriksaan Kesehatan dan Safari Khutbah Jum’at.”

Dari sumber yang dihimpun, bakti sosial ini bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dan Ikitan Dokter Indonesia (IDI) serta Pemerintah Desa Kahu-kahu.

Rangkaian kegiatan ini yakni penyuluhan kesehatan mengenai pemeriksaan kesehatan secara gratis. Adapun kegiatan ini di buka pada jam 09.30 WITA setelah pembukaan secara serimonial di Kantor Desa.

Ketua Panitia Asrijal Akib, S.E., M.M., mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen yang telah bekerjasama dalam mensukseskan kegiatan bakti sosial ini.

Sementara itu, Kepala Desa Kahu-Kahu dalam kesempatannya mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kahu-kahu agar tetap menjaga kesehatan. Pihaknya juga menekankan untuk pentingnya pola hidup sehat bagi seluruh warganya.

“Atas nama pemerintah desa, kami mengucapkan rasa terima kasih kepada ITSBM Selayar dan Pemda Kabupaten Kepulauan Selayar yang sudah melakukan kegiatan Bakti sosial di desa Kahu-kahu,” ungkap Kades Kahu-kahu.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Rumah Sakit Kepulauan Selayar mengapresiasi kegiatan bakti sosial ini. Menurutnya, kegiatan ini sangat membantu masyarakat.

Pihaknya pun berharap dengan melibatkan semua elemen yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar, setidaknya masyarakat kahu-kahu bisa memanfaatkan kegiatan ini dengan baik dan berharap kegiatan ini dapat dengan lancar sampai selesai.

“Tujuan Bakti sosial ini sangat membantu masyarakat kahu-kahu karna tidak lagi pergi ke benteng untuk pemeriksaan kesehatan beliau juga memberikan harapan semoga bukan hanya masyarakat kahu-kahu saja tetapi semua desa yang ada di Kabupaten Kepulauan bisa kita sambangi untuk melakukan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan secara gratis,” ungkapnya.

Terakhir pihak ITSBM Selayar Drs. Abdullah dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam rangka Milad ke-1 ITSBM, ada beberapa kegiatan yang di laksanakan hari ini yaitu penyuluhan kesehatan dan pengobatan gratis.

Ia mengucapkan rasa terima kasih sangat terbantu dengan adanya kerja sama ini dengan pihak rumah sakit dan pemda serta kepala desa kahu-kahu.

Mari kita terus menjalin kerja sama yang baik untuk kedepan sehingga kampus ITSBM Selayar dapat menjadi perguruan tinggi yang turut berkontribusi untuk daerah,” kata Drs. Abdullah yang juga Ketua PD Muhammadiyah Selayar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *