Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
News  

Respon Cepat Persoalan Takabonerate, Camat Dian Ady Luhur Datangi Pihak PLN Sulselrabar di Makassar

Mewata.com, Makassar — Dalam upaya mempercepat proses penerangan di Kecamatannya, Camat Takabonerate Dian Ady Luhur langsung menemui pihak PT. PLN Sulselrabar (Persero) di jalan Letjen Hertasning, Kecamatan Panakukang, Makassar, Jumat (03/12/2021).

Dalam unjungan kerja tersebut, tampak Dian Ady Luhur didampingi oleh Sekretaris Camat Takabonerate Andi Caco Amras dan Kepala Desa Batang.

Pihaknya diterima langsung oleh manajemen Bagian Perencana Sistem Ketenagalistrikan dan Unit Pelaksana Proyek Ketenagalistrikan PLN Unit Induk Wilayah Sulselbar.

Kedatangan Camat Taka Bonerate bersama rombongan untuk melakukan audiensi dengan manajemen PT. PLN dalam rangka percepatan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Desa Batang, Kecamatan Takabonerate.

Saat dimintai keterangan, Camat Taka Bonerate Dian Ady Luhur mengungkap bahwa audiensi bersama PLN Unit Induk Wilayah Sulselbar ini sangat penting untuk membantu dan mendukung program kerja Pemerintah Daerah terkait pengembangan pariwisata, khusus di Kecamatan Takabonerate yang menjadi salah satu daerah wisata yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Kami berharap untuk Kecamatan Taka Bonerate agar diprioritaskan mengingat Taka Bonerate merupakan salah satu objek wisata yang telah dikenal di seluruh Indonesia, bahkan dunia. Tentu salah satu aspek yang dibutuhkan para wisatawan baik itu dalam dan luar negeri adalah kebutuhan dasar seperti listrik, air dan jaringan telekomunikasi,” ungkap Dian.

Camat Takabonerate saat menggelar audiensi dengan pihak PT. PLN Sulselrabar di jalan Letjen Hertasning Makassar, Jumat (03/12/2021).

Lanjut dia, mengingat Kabupaten Kepulauan Selayar adalah daerah tujuan dan salah satu sektor andalan untuk membuat orang ingin berkunjung ke Selayar dan berpontensi untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah adalah sektor pariwisata.

“Tentu dengan semakin banyaknya orang yang berkunjung ke Selayar, maka secara otomatis akan berdampak positif kepada masyarakat terhadap peningkatan pendapatan, mengurangi angka pengangguran, mengurangi angka kemiskinan dan indikator makro ekonomi lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Pihak PT PLN Unit Induk Wilayah Sulselbar merespon dengan baik dan akan mengupayakan serta memprioritaskan pembangunan PLTS di Kecamatan Takabonerate dalam rangka mendukung pengembangan pariwisata di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Adapun beberapa hasil yang dicapai dalam audiensi bersama PLN Sulselbar tersebut dan telah diusulkan yaitu perencanaan pembangunan PLTS di 3 kecamatan kepulauan di Kabupaten Kepulauan Selayar yakni Kecamatan Takabonerate, Pasimarannu dan Pasilambena.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *