Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Resmi Daftar BCAD Papua Lewat PKS, H. Supriadi Laling; Perjuangan Baru Saja Dimulai

Jayapura, Mewarta.com — Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Papua kembali menerima berkas pendaftaran bakal calon legislatif Provinsi Papua.

Kali ini adalah H. Supriadi Laling yang juga merupakan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Kota Jayapura resmi mendaftar sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRP Papua meliputi daerah pemilihan Papua 1 yakni Distrik Abepura ,Heram, dan Muara Tami.

Tampak dirinya bersama tim pemenangannya menyerahkan langsung berkas pendaftaran Bacaleg DPRP Papua, Rabu (10/5/2023) di kantor DPW PKS Papua, Jl. Raya Abepura, Bucen II Entrop, Kota Jayapura.

“Alhamdulillah hari ini kita sudah mendaftarkan diri sebagai Bacaleg DPRP Papua Dapil Papua 1 yang meliputi 3 Distrik yakni Distrik Abepura, Heram dan Muara Tami,” ungkap Supriadi Laling.

Dengan demikian, pria kelahiran 12 Juni 1986 ini menegaskan, bahwa dirinya telah mengembalikan berkas pendaftaran menandakan keseriusannya untuk mewakafkan diri, pikiran, tenaga dan waktunya semata – mata untuk kepentingan rakyat.

“Bismillah, Insya Allah saya siap lahir batin berjuang untuk meraih kemenangan bersama Partai PKS pada Pemilu 2024,” kata Supriadi Laling usai menyerahkan berkasnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, berkas Bacaleg DPRP Papua sudah diterima langsung oleh Sekretaris DPW PKS Papua. Kemudian setelah diperiksa berkas apa saja yang masih kurang, kata dia, berkasnya dinyatakan lengkap dan siap bertarung untuk meraih kemenangan di Pileg 2024 mendatang.

“Hari ini setelah kita mendaftar menandakan bahwa sesungguhnya gendang pergerakan menuju kemenangan baru saja ditabur, tetap optimis dengan kerja keras, kerja cerdas tim akan menuai hasil yang baik,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPW PKS Papua Andi Mangewai Latif yang menerima langsung berkas H. Supriadi Laling sebagai Bakal Caleg DPRP Papua mengaku berkasnya sudah lengkap.

“Ia, berkasnya sudah lengkap. Rencana tanggal 12 kita daftar semua di KPU Provinsi Papua dan kita hadirkan semua Bacalegnya,” ungkap Andi Mangewai Latif.

Lanjut dia, sejauh ini pasca di bukanya pendaftaran di Partai PKS sudah hampir semua Bacaleg telah mengembalikan formulir. Untuk semua Dapil Provinsi Papua sudah 80 persen mengembalikan formulirnya.

“Pasca lebaran kita sudah buka dari tanggal 8 kemarin sampai tanggal 14 Mei. Untuk Dapil Papua 1 sudah 6 yang mendaftar. Sementara untuk Dapil Papua 2 sudah cukup tinggal mau dilengkapi berkasnya,” ujarnya.

Terakhir pihaknya mengaku optimis kalau Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Papua bisa meraih perolehan yang signifikan ketimbang Pemilu sebelumnya.

Terlebih, lanjut Sekretaris DPW PKS Papua menilai komposisi bakal calon legislatifnya yang sangat kempetitif. Khusus untuk semua Dapil di Kota Jayapura sangat variatif. Artinya potret keberagaman dalam internal caleg sangat kental.

“Jadi PKS memang sekarang sudah sangat terbuka dan menjadi rumah besar bagi semua anak bangsa. Saya liat tahun ini lebih bervariatif, nuansa kenusantaraannya juga dapat,” kata dia.

“Khusus Dapil Papua 1 ini cukup lengkap dari semua latar belakang. Kita optimis meraih yang terbaik, bahkan khusus dapil Papua 1 justru kita optimis bisa dapat 2 kursi,” tambahnya.

Terkait wacana mekanisme Pemilu yang saat ini sedang bergulir di Mahkamah Konstitusi, PKS sendiri mengaku sangat berharap tetap pada mekanisme Pemilu yang sekarang berjalan.

“Justru untuk PKS sendiri kita berharap proses dan mekanisme pemilihannya tetap proporsional terbuka,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *