Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
News  

Rekor Belum Terpecahkan HMJ Pendidikan Agama Islam Kembali Menjadi Juara Umum Pada Ajang Gebyar Tarbiyah 2021

Mewarta.Com, Gowa–HMJ Pendidikan Agama Islam UIN Alauddin Makassar kembali menyabet juara umum pada ajang Gebyar Tarbiyah 2021 yang diselenggarakan oleh DEMA Fakutas Tarbiyah dan Keguruan. Penutupan kegiatan Gebyar Tarbiyah di laksanakan di pelataran Gedung R dihadiri langsung oleh Wakil Dekan III Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Dr. H. Ilyas Ismail, M.Pd., M.Si, Senin (22/11/2021).

Dalam kegiatan tersebut HMJ Pendidikan Agama Islam keluar sebagai juara umum pada gebyar Tarbiyah 2021 dengan perolehan medali 7 emas, 3 perak, dan 2 perunggu.

Menyambut juara umum tersebut Ketua Umum HMJ PAI serta jajarannya melakukan persembahan seni yakni menyanyikan mars Tarbiyah, mars PAI serta yel-yel yang telah dipersiapkan sekaligus penyerahan piala bergilir kepada pihak jurusan PAI yang diterima oleh Sekretaris Jurusan Pendidikan Agama Islam, Dr. Muhammad Rusmin B., M.Pd.I di taman FTK.

Gelaran penyerahan Piala disambut dengan antusias dari mahasiswa PAI, mulai dari angkatan 2016 -2021 ikut serta dalam kegiatan tersebut, sehingga kegiatan tersebut menjadi meriah. Meskipun banyak angkatan dari mahasiswa PAI yang ikut serta memeriahkan, Ketua Umum HMJ PAI dan jajarannya tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan dengan baik, dengan memakai masker dan menjaga jarak.

“Saya merasa sangat bangga dengan kekompakan dari para peserta dan suporter yang sangat solid dalam mengikuti gebyar Tarbiyah ini, saya melihat pada gebyar kali ini antusias dari teman-teman jurusan PAI itu sangat luar biasa, dimulai dari hari pertama hingga akhir kegiatan para suporter maupun peserta menunjukkan semangat yang luar biasa”, ujar Ahmad Ismail Abdussabir selaku ketua umum HMJ PAI.

Ismail juga mengatakan bahwa ini merupakan juara ke-4 jurusan PAI menjadi juara umum pada setiap gelaran gebyar Tarbiyah. Hal ini adalah suatu kebanggan tersendiri bagi kami karena mampu mempertahankan gelar juara umum.

“Ini merupakan prestasi yang sangat luar biasa dan bisa mendongkrak nilai akreditasi Jurusan PAI kedepannya” ungkap Dr. Muhammad Rusmin selaku Sekretaris Jurusan Pendidikan Agama Islam.

Pertahankan terus prestasi ini kedepannya agar kita tetap merasa bangga dalam bingkai kebersamaan di Jurusan Pendidikan Agama Islam, tambahnya.

Ismail menerangkan bahwa ini membuktikan Jurusan Pendidikan Agama Islam Solid, Jago dan Damai berkat bimbingan dari senior, serta support teman angkatan, dan para yunior di Jurusan PAI.

“Harapan saya selaku Ketua Umum HMJ PAI mudah-mudahan tahun selanjutnya PAI masih bisa mempertahankan juara umum pada gebyar-gebyar selanjutnya”, tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *