Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
News  

Ratusan Warga Padati Buka Puasa Bersama Permas, Supariadi Laling Anggap Pentingnya Silaturahmi

Mewarta.com, Jayapura — DPD Persatuan Masyarakat Selayar (PERMAS) Papua menggelar silaturahmi dan buka puasa bersama di RT4 Tanah Hitam Distrik Abepura, Senin (10/04/2023).

Kegiatan yang dihadiri oleh ratusan masyarakat dan para tokoh ini bertema “Silaturahmi Sebagai Spirit Dalam Membangun Passurangang dan Passianakang menuju A’Munte Sibatu A’bulo Sipappa”.

Ketua Panitia Safari Ramadhan 2023 H. Supriadi Laling yang juga sebagai Ketua DPD Permas Provinsi Papua dalam sambutannya mengungkap, bahwa kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi di Bulan Ramadhan.

Terlepas sebagai agenda dari Safari Ramadhan, Buka Puasa Bersama esensinya adalah silaturahmi antar sesama. Tentu besar harapan kita dapat menjalin kebersamaan dan persaudaraan sebagaimana tema yang diangkat,” ujar H. Supriadi Laling.

Supriadi yang juga Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Kota Jayapura membeberkan bahwa Buka Puasa Bersama ini sudah termasuk yang ke 11 dari agenda Safari Ramadhan KKSS.

Selain itu, kata dia, masih ada 3 agenda buka puasa bersama dan silaturahmi yang telah masuk dalam catatan jadwal panitia.

“Jadi hari ini sudah yang ke 11, dan masih ada lagi setelahnya bahkan kemungkinan masih bisa bertambah. Kita keliling dari berbagai pilar – pilar yang memasukan daftranya,” kata Supriadi Laling.

Sementara itu, Dr. Saling selaku Sekretaris KKSS Kota Jayapura sangat mengapresiasi rangkaian kegiatan buka puasa bersama yang kali ini Selayar menjadi tuan rumah.

Pihaknya mengaku kegiatan silaturahmi dan buka bersama yang di gelar Permas serasa lain daripada yang lain, selain itu dihadiri oleh ratusan masyarakat.

“Kegiatan buka puasa bersama kali ini guna menjadi tradisi karena terpenting adalah silaturrahminya yang telah biasa dilakukan setiap bulan suci Ramadan,” ujarnya.

“Apalagi KKSS ini hadir menjadi wadah untuk mengayomi seluruh masyarakat Papua yang berasal dari Sulawesi Selatan,” kunci Dr. Saling yang juga sebagai anggota DPRD Kota Jayapura.

Sekedar diketahui, buka puasa bersama ini merupakan bagian dari agenda Safari Ramadhan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota Jayapura.

Selain itu, dari pantauan kami, tampak dihadiri oleh ratusan masyarakat setempat, tamu undangan dari berbagai elemen, organisasi, termasuk bertabur para tokoh dari pilar – pilar nusantara dan KKSS.

Diantaranya, DR. Salim Sekretaris KKSS Kota Jayapura (Anggota DPRD Kota Jayapura), H. Darwis Massi sebagai Wakil Ketua KKSS sekaligus Ketua KMPB (Anggota DPRP Papua), Tajuddin Muntu sebagai Wakil Ketua BPW KKSS Papua, H. Arham Kanimbar sebagai Ketua KKSS Distrik Abepura (Anggota DPRD Kota Jayapura), H. Haedar sebagai Wakil Ketua KKSS Kota Jayapura, H. Armin sebagai Ketua KKSS Distrik Jayapura Utara, H. Asof Rauf sebagai Ketua KKSS Distrik Heram, Ketua IWSS Kota Jayapura, Ketua IWSS Kabupaten Jayapura, dan Lina Marlina Ketua IWSS Heram.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *