Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Ratusan Peserta Turnamen Domino Permas Papua Bakal Berebut Hadiah 1 Unit Motor Dan Uang Jutaan Rupiah

Mewarta.comn, Papua — Ratusan Peserta Padati kegiatan Turnamen Domino Permas Cup yang berlangsung sejak hari Sabtu Malam, (10/12/2022) di halaman gedung otonom, Kotaraja, Jayapura.

Sebelumnya kegiatan yang bertema “Merawat Persatuan dan Kebersamaan Untuk Membangun Papua” resmi di buka oleh perwakilan Pemerintah Provinsi Papua Donatus Mote, SE. MM. selaku pejabat fungsional anaslis kebijakan Provinsi Papua.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi Selayar yang ke – 417 yang turut disponsori oleh beberapa perusahaan antara lain, Honda Astra Motor Entrop, Gudang Garam, Ichitan, termasuk dari BPJS ketenagakerjaan.

Ketua Panitia Suharlim mengungkap bahwa kegiatan ini berlangsung selama 3 hari. Sedianya dimulai sejak Jumat Malam pasca pembukaan serimonial langsung berlanjut turnamen Domino. Namun karena cuaca tidak mendukung sehingga terpaksa diundur.

“Kita sudah jadwalkan selama 3 hari berlangsun dari malam Sabtu hingga malam Senin. Pada malam terakhir nanti langsung penerimaan hadiah,” ujar Suharlim.

Adapun peserta yang mendaftar berkisar 160 peserta, hanya saja ada beberapa yang tidak sempat hadir. Meski demikian, pihaknya merasa antusias masyarakat cukup luar biasa.

“Peserta domino ini terbuka secara umum, hampir semua perwakilan pilar – pilar pangguyuban juga ada. Bahkan masyarakat asli juga pun turut meramaikan,” ungkapnya.

Ketua Umum DPD Permas Papua H. Supriadi Laling pada kesempatannya sangat mengapresiasi antuasias masyarakat yang mengikuti kegiatan lomba Domino dan Pameran UMKM.

“Selama ini memnag masyarakat kita banyak yang gemar main Domino. Hal itu terlihat saat acara – acara pesta maupun acara tertentu,” kata Supriadi Laling.

Olehnya itu, pihaknya berinisiarif untuk membuka ruang kompetisi bagi seluruh masyarakat peminat domino dengan memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah dan hadia menarik lainnya.

Namun demikian pihaknya berharap, masyarakat yang hadir tidak hanya bertekad untuk memperebutkan juara. Akan tetapi di sisi lain, bagaimana menguatkan tali silaturahmi dan kebersamaan antara kerukunan masyarakat di tanah Papua.

“Jadi kita harap selain berebut juara, ada silaturhmi yang tercipta diantara kita. Termasuk juga ada pergerakan ekonomi selama kegiatan ini,” ujar Supriadi Laling yang juga Ketua Umum BPC HIPMI Kota Jayapura.

“Insya Allah kedepannya, kita akan terus melibatkan diri dalam kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat Papua,” tambahnya.

Sekedar diketahui, turnamen domino ini dilakukan secara berpasangan dengan uang pendaftaran sebanyak 100/ pasang.

Selanjutnya, untuk juara 1 akan mendapatkan 1 unit motor dan uang pembinaan 5 juta rupiah. Juara 2 Kulkas 2 buah, Juara 3 mendapatkan televisi 24 Inc sebanyak 2 buah dan Juara 4 Tas Kopor 24 inc. Panitia juga menyediakan hadiah tambahan serta dorprise.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *