Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Raker, Milad & Temu Alumni STIMI-YAPMI Makassar 2024

Bulukumba. mewarta.com. STIMI-YAPMI Makassar melaksanakan Rapat Kerja (Raker), Milad dan temu alumni yang berlangsung mulai hari Jumat, 23-24 Februari 2024, yang dihadiri oleh 53 peserta yang terdiri dari unsur Yayasan, Pimpinan, dosen, staf, alumni, mitra dan mahasiswa. Ketua panitia Nurianti HS dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dirangkaikan dengan kuliah praktisi, dialog refleksi 32 Tahun STIMI YAPMI Makassar, pelantikan BEM dan IKA serta kegiatan PKM yang berlangsung di Desa Bira dan Seppang Kab. Bulukumba. Ketua STIMI-YAPMI Ibrahim Syah dalam sambutannya bahwa visi to Global Campus  harus dipahami dan diwujudkan bersama semua stakeholder, demikian pula Ketua BPH Bapak Yusran Yunus menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia yang mampu melaksanakan milad yang pertama kalinya dilaksanakan di STIMI YAPMI. Bapak Dr. Syahrir dan Bapak Dr. Edi Jusriadi sebagai PIC kegiatan menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini banyak masukan dari dosen diantaranya dari Bapak Dr. Rum yang menyatakan bahwa tata Kelola institusi harus dibangun dari Sumber Daya Manusia (SDM) yang kuat dan memiliki daya saing global demikian pula hal yang disampaikan oleh Rabbani Garamatan dan Andi Agusham mewakili IKA menyampaikan bahwa STIMI YAPMI ini harus punya mimpi yang besar sesuai visi memiliki daya saing global maka semua proses harus mendukung upaya ekspansi STIMI YAPMI.

Pada kegiatan ini juga STIMI mendapatkan bantuan dari IKA berupa AC dan LCD untuk mendukung perkuliahan yang diserahkan langsung oleh Andi Agusham perwakilan IKA, pada kegiatan tersebut STIMI-YAPMI juga memberi penghargaan pengabdian 10 tahun dan penghargaan kepada beberapa dosen, staf dan mahasiswa berprestasi sebagai komitmen STIMI YAPMI.

Diakhir kegiatan ini menghasilkan rekomendasi antara lain: 1) Milad akan menjadi agenda rutin STIMI-YAPMI YAPMI, 2) program kerja berbasis Renstra, 3) hasil PKM akan ditindaklanjuti dalam bentuk MoU pengembangan SDM dan pengelolaan Bumdes, 4) bencmarking luar negeri bersama IKA, dan 5) pelaksanaan RPL. (AWR)