Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
News  

Raih Adipura, Petugas Kebersihan Makan Malam Bersama di Pendopo Rujab Bupati

Mewarta.com, Bulukumba- Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf mengundang ratusan petugas kebersihan makan malam bersama di rumah jabatan Bupati jalan Anggrek, Selasa 7 Maret 2023.

Selain petugas kebersihan, Bupati juga menjamu anggota Tim Kendali Banjir yang berasal dari beberapa OPD, seperti Dinas PUTR, Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Dinas Sosial, BPBD, dan Satpol PP.

Para petugas yang rata rata non ASN ini menikmati makan malam di Rujab, bahkan bagi yang beruntung membawa pulang hadiah doorprize yang disiapkan oleh Baznas Bulukumba dan beberapa pihak swasta.

Pada kesempatan tersebut Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah menyampaikan sambutan di hadapan para petugas kebersihan dan tim kendali banjir.

Ketiga pejabat ini menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada pejuang pejuang kebersihan yang telah bekerja sehingga Piala Adipura dapat diraih oleh Kabupaten Bulukumba.

Penghargaan Piala Adipura, kata Bupati Bulukumba, dipersembahkan untuk para pejuang kebersihan. Penghargaan bukan untuk diri Bupati dan pejabat lainnya.

“Ini penghargaan untuk semua yang bekerja keras, sehingga saya minta jangan pernah diam, terus berbuat untuk Bulukumba,” ungkap Andi Utta sapaan akrabnya.

Menurutnya capaian Piala Adipura ini masih perlu ditingkatkan. Hanya menjadi stimulan untuk lebih bersemangat lagi dalam mewujudkan budaya bersih lingkungan di Bulukumba.

Sekretaris Daerah Ali Saleng mengaku untuk pertama kalinya merasakan suasana kebersamaan dengan para petugas kebersihan dengan makan malam bersama.

“Bisa jadi diantara saudara saudaraku di sini, ada yang baru pertama kalinya menginjak rumah jabatan Bupati Bulukumba,” kata Ali Saleng dalam sambutannya.

Salah seorang Satgas Kebersihan, Irham mengungkapkan rasa syukur yang mendalam karena pemerintah daerah mengapresiasi kinerja petugas di lapangan dengan mengundang makan malam. Menurutnya acara tersebut bagus untuk menumbuhkan kebersamaan.

“Apalagi ada hadiah doorprize yang disiapkan,” kata Irham yang membawa pulang satu unit kipas angin.

Hal senada disampaikan Candra, petugas Kanal Dinas PUTR sekaligus Tim Kendali Banjir. Ia mengaku sangat bersyukur dan sangat senang mendapatkan hadiah utama Doorprize kompor gas.

“Jujur, saya tidak menyangka mendapatkan hadiah utama berupa kompor gas,” ungkapnya.

Terkait penghargaan Piala Adipura yang diraih Kabupaten Bulukumba, menurutnya itu berkat semua elemen bekerja.

“Mewakili teman-teman Pekarya Kanal, kami ucapkan terimakasih Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati, Bapak Kepala Dinas PUTR, Sekda, Baznas, Camat Ujung Bulu sebagai sahabat tim kanal, dan Bu Kabid PJSA Dinas PUTR atas hadiah yang diberikan kepada kami. Tentu kami berharap semoga Piala Adipura dapat kita pertahankan dan perjuangkan untuk meraih kembali di tahun berikutnya,” ucap Candra.

Diketahui puluhan hadiah doorprize disiapkan di acara ramah tamah makan malam bersama tersebut, seperti sajadah, sarung, beras, perlengkapan masak, seterika, rice cooker, kipas angin dan kompor gas.(*)

Respon (16)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *