Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
News  

Punya Kepedulian Tinggi Muhammadiyah Gowa Kembali Melaksanakan Vaksinasi Massal Covid-19

Mewarta.com, Gowa- Muhammadiyah Gowa kembali melaksanakan Vaksinasi massal Covid-19 bertempat di Desa Pabbentengang Kec. Bajeng, Senin 28 Maret 2022.

Vaksinasi tahap 2 ini kerjasama PDM Gowa dengan Dinas Kesehatan Kab. Gowa, MPKU PP Muhammadiyah, USAID dan Mentari Covid 19 Vaksin ini, menargetkan 4000 peserta vaksinasi.

Imran, SKM., M. Kes selaku Kepala Puskesmas mengatakan vaksinasi ini membutuhkan kerjasama dari berbagai pihak agar cakupan vaksinasi meningkat dan Muhammadiyah mempunyai kepedulian yang tinggi dalam vaksinasi ini

“Kami melihat bahwa Muhammadiyah ini mempunyai kepedulian yang begitu tinggi apalagi dalam hal vaksinasi, kegiatan vaksinasi ini membutuhkan kerjasama dari pihak lain seperti Muhammadiyah yang gencar melakukan vaksinasi ini” .,ungkapnya.

Fatmawati S.IP,. M.AP selaku Distrik Manajer Mentari Covid Kabupaten Gowa, mengatakan bahwa Muhammadiyah sebagai corong gerakan kemanusiaan terus mengupayakan herd immunity melalui vaksinasi massal Muhammadiyah untuk semua, khususnya di kabupaten Gowa.

“Muhammadiyah sebagai corong gerakan kemanusiaan terus mengupayakan herd immunity melalui vaksinasi massal Muhammadiyah untuk semua, khususnya di kabupaten Gowa”

Vaksinasi ini juga menjadi langkah yang sangat bagus untuk pencegahan covid-19, mengingat Herd Immunity yang di upayakan merupakan hal yang penting untuk memberikan perlindungan kekeebalan kelompok.

“langkah yang sangat bagus untuk pencegahan covid-19 ini, mengingat Herd immunity yang terus kita upayakan merupakan hal yang sangat penting. Karena jika sebagian besar populasi kebal terhadap penyakit menular seperti covid-19 ini maka, tentu dapat memberikan perlindungan tidak langsung atau kekebalan kelompok bagi mereka yang tidak kebal terhadap penyakit menular tersebut. Hal ini menjadi alasan kuat untuk Muhammadiyah mengambil peran dalam kegiatan vaksinasi ini” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *