Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Prodi PIAUD FTK UINAM Sukses Gelar Seminar Hypnoparenting

Mewarta.com, Gowa- Program Studi Pendidikan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ PIAUD) dan The Indonesian Teaching Mind Technology (ITMT), menggelar kegiatan seminar Hypnoparenting dengan tema mendidik dengan cinta, dilaksanakan di LT Barat Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Jum’at (17/3/2023).

Hypnoparenting adalah komunikasi secara mental melalui pikiran bawah sadar anak. Kalimat-kalimat affirmatif yang disampaikan ketika anak sedang dalam kondisi rileks. Orangtua menanamkan sugesti melalui kalimat-kalimat affirmasi sesuai kebutuhan anaknya, langsung ke pikiran bawah sadar sesuai sugesti tersebut.

Bertema “Mendidik dengan Cinta”, kegiatan seminar hypnoparenting dibuka langsung oleh Sekertaris Prodi PIAUD, Ibu Wahyuni Ismail, S.Pd., M.Si., Ph.D. dan dihadiri kurang lebih 80 peserta yang terdiri dari mahasiswa Prodi PIAUD FTK UINAM dan pengawas TK wilayah 1 Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa.

Sekretaris Prodi PIAUD dalam sambutannya mengatakan bahwa ”anak zaman sekarang susah di atur, seminar Hypnoparenting sebagai teknik pola asuh bekerja langsung pada pikiran bawah sadar anak. Orangtua, guru dapat menerapkan pola asuh termasuk mendisiplin anak atau Peserta didik secara mudah tanpa paksaan, Saya harapkan kegiatan ini bisa menambah wawasan baru bagi kita semua dalam menambah ilmu baru, sehingga bisa meningkatkan kompotensi di masing- masing lembaga,”harapnya.

Coach Anwar. HM sebagai pemateri menuturkan bahwa kegiatan Seminar Hypnoparenting ini adalah untuk meningkatkan Kompetensi khususnya bagi orangtua atau calon orangtua, guru dalam meningkatkan pendidikan di masing-masing lembaga.

“Para orangtua, guru juga butuh wawasan baru dan butuh ilmu baru, sehingga dengan adanya kegiatan ini berharap dapat menambah wawasan dan kompetensinya,” Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *