Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

PKS Papua Gelar Kampanye Akbar, Ada Pemeriksaan Kesehatan Gratis dan Cukur Rambut Gratis

MEWARTA.COM, JAYAPURA — Menjelang hari pencoblosan pemilu 14 Februari, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus memaksimalkan kegiatan kampanye. Kali ini bakal menjadwalkan gelar kampanye akbar di Lapangan PTC, Entrop, Jayapura, Selasa (06/2/2024).

Pekan sebelumnya, PKS juga menggelar kampanye akbar di wilayah Papua Pegunungan tepatnya di Kabupaten Dogiyai dan Deiyai.

Acara yang berlangsung meriah tersebut dihadiri langsung oleh Sekretaris Jenderal Habib Aboe Bakar Al Habsyi.

Tampak ibuan masyarakat papua, baik kader maupun simpatisan partai tumpah ruah mengikuti acara yang dimulai sejak pagi hingga siang hari.

Hal itu terlihat dari arak-arakan massa saat menyambut kedatangan Sekretaris Jenderal PKS bersama rombongan.

PKS menargetkan perolehan suara maksimal pada Pemilu tahun 2024 ini.

Adapun kedatangan Sekretaris Jenderal PKS di Kota Jayapura juga dalam rangka agenda kampanye akbar yang dirangkaikan dengan senam bersama.

Ketua Panitia Burhanuddin memastikan bahwa giat yang telah dipersiapkan dengan matang ini akan berlangsung meriah.

Ribuan simpatisan PKS dipastikan ikut berpartisiapsi dan memadati lapangan PTC baik dari Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Keerom.

“Kita menargetkan 5000 simpatisan PKS. Karena memang kita melihat antusias masyarakat untuk bersama dengan PKS luar biasa di Papua,” ungkap Burhanuddin

Adapun persiapan panitia sejauh ini sudah 90 persen. Namun demikian, guna memastikan semua berjalan dengan aman dan lancar.

Pihaknya mengaku tetap terus berkoordinasi dengan semua pihak, struktur partai maupun seluruh simpul simpatisan PKS.

Di lokasi kegiatan juga nantinya, lanjut dia, panitia penyelenggara juga menyediakan beberapa giat bermanfaat termasuk stand umkm, pelayanan dan pemeriksaan kesehatan, serta cukur rambut gratis.

“PKS memang selama ini selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dengan berbagai macam kegiatan sosial yang bermanfaat. Kami meyakini target partai tahun ini khususnya di Kota Jayapura bisa tercapai,” pungkasnya.

Kegiatan kampanye akbar ini dilakukan sebagai upaya menaikan elektabilitas partai. Selama ini memang cenderung naik, tetapi PKS Papua ingin memastikan target kemenangan signifikan pada pemilu 2024.

“Kita targetkan elektabilitas partai. Termasuk kampanye memenangkan pasangan nomor urut 1 Anies Baswesan – Muhaimin Iskandar,” ungkap Caleg DPRD Kota Jayapura Burhanuddin.

“Jadi Pak Sekjen (Habib Habib Aboe Bakar Al Habsyi) datang senin sore, setelah hadiri kampanye akbar di Tolikara. Besoknya (Selasa) lanjut hadiri kampanye akbar dan senam bersama di Jayapura,” tambahnya.