Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Pengurus dan Anggota IPMAS SUL-SEL Masa Bhakti 2024-2025, Dilantik

Makassar. mewarta.com. Pelantikan dan rapat kerja Pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa Sabah Sulawesi Selatan diselenggarakan di Baruga Anging Mamiri. Jl. H. Shaleh Dg. Tompo Makassar dengan tema “Melangkah Bersama Demi Mewujudkan IPMAS SUL-SEL Yang Lebih Berkualitas, Loyalitas, Dan, Berintegritas”. Acara tersebut dihadiri oleh beberapa perwakilan organda yang ada di Makassar.

Dalam acara pelantikan, Ardi resmi menjabat sebagai Ketua Umum IPMAS, didampingi oleh Nathan Luther sebagai sekretarisnya. Pelantikan pengurus IPMAS dilantik langsung oleh Bapak Muhammad Anwar selaku Dewan Pembina IPMAS.

Muh Anwar yang melantik pengurus IPMAS periode 2024-2025, dalam sambutannya beliau menekankan pentingnya IPMAS sebagai tempat berpikir kritis. “IPMAS akan menjadi tempat berpikir dan kritis, yang paling penting tidak serta-merta semua hal yang dilakukan pemerintah itu baik. Kalau Ada buruknya. Kita harus kritik. Kita harus mengkritik jika ada peraturan yang menurut kita tidak sesuai, “Katanya.

Lebih lanjut beliau menyampaikan pesan penting kepada pengurus baru IPMAS, yaitu kesadaran akan tujuan berhimpun, menjaga jalur pelaksanaan kegiatan, dan memahami identitas serta arah organisasi. “IPMAS adalah organisasi Kader, ada penempatan merintis jalan pengkaderan yang sulit”.

Ditambahkannya IPMAS memiliki peran penting sebagai penerang, inspirator, dan mediator dalam berbagai aspek kehidupan. Dengan memiliki banyak pengetahuan, IPMAS dapat memperkuat perannya dalam memberikan pemahaman, motivasi, serta memfasilitasi dialog dan pemecahan masalah di masyarakat.

Acara pelantikan ini menjadi tahapan penting dalam pembentukan kematangan kepribadian para pengurus. “Proses pemilihan Sudah selesai, saat ini adalah tahapan dimana proses pembentukan kematangan kepribadian terjadi. Seperti kanvas kosong, kita memiliki kekuatan untuk menciptakan kisah hidup kita sendiri. Apa yang kita lakukan hari ini bukan sekadar rutinitas, melainkan pembentukan kebiasaan yang membentuk esensi diri kita,” ungkapnya.

Acara pelantikan ini menandai komitmen IPMAS dalam melahirkan kader-kader yang berkualitas dan berintegritas untuk melayani umat dan daerah.