Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Penerbit Erlangga dan Prenada Media Siap Sukseskan Book Fair di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UINAM

Gowa-mewarta.com. Perpustakaan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar akan menggelar Pameran Buku (Book Fair) bertajuk Expo Literasi 2022 di Pelataran Gedung R FTK, yang rencananya akan dimulai pada Selasa hingga Kamis (08-10 November 2022).

Kepala Perpustakaan Muh Anwar. HM, mengungkapkan bahwa book fair (pameran buku) digelar dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November. “Kami dari Perpustakaan FTK  akan menggelar pameran buku  dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November,” ujarnya.

Muh Anwar berharap pameran buku ini bisa dimanfaatkan oleh seluruh civitas akademika (mahasiswa, dosen dan staff Fakultas Tarbiyah dan Keguruan untuk menambah wawasan dengan membaca dan mengoleksi buku.

“Mudah-mudahan pameran buku ini dijadikan momen oleh civitas akademika mahasiswa, dosen dan staff untuk lebih menambah wawasan dengan membaca dan mengoleksi buku,” ujarnya.

Lebih lanjut pustakawan Bapak Ramli, S.Ag mengungkapkan bahwa kami akan berkoordinasi dengan pimpinan fakultas agar buku-buku yang dipamerkan juga bisa dijadikan sebagai koleksi di perpustakaan FTK UIN Alauddin.

Tujuan diadakannya pameran ini, sebagaimana dipaparkan oleh Ibu Fitriani, M.I.P sebagai salah satu panitia sekaligus pustakawan perpustakaan FTK adalah untuk mendekatkan buku dengan pembacanya, agar tidak perlu jauh-jauh ke toko buku. “Koleksi perpustakaan tentu sangat terbatas, dan tidak memperbarui toko buku, maka perlu diadakan pameran buku ini,” demikian sebagaimana disampaikan Fitriani.

Pameran buku ini terlaksana atas kerjasama dengan dua Penerbit nasional dan ternama yaitu penerbit Erlangga dan Penerbit Prenada Media Group Cab. Makassar.

Dalam memeriahkan kegiatan pameran buku tersebut pihak panitia bekerjsama dengan Penerbit Erlangga dan Prenada Media nantinya akan mengadakan beberapa lomba diantaranya orasi ilmiah, membaca puisi dan menulis cerpen. Kegiatan lomba tersebut ditujukan kepada seluruh mahasiswa yang ada di setiap jurusan/program studi yang ada di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (Registrasi lomba free alias tidak dipungut biaya sepeserpun) dan pendaftaran ditutup pada tanggal 4 November.

Bagi mahasiswa yang ingin mengikuti lomba tersebut diharapkan untuk menghubungi prodi masing-masing atau silahkan menghubungi Bapak Ramli, S.Ag (081241045972), Fitraiani, M.I.P (082346966714) dan Rahmawati Liwa (081337396362).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *