Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
News  

Pendaftaran CPNS 2023 Akan Segera Dibuka

Makassar, Mewarta.com– Tahun ini Pemerintah memastikan akan membuka rekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara (CASN), baik itu Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), ataupun Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja(CPPPK).

Abdullah Azwar Anas, selaku menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengatakan bahwa pemerintah sudah memutuskan tahun ini akan di adakan perekrutan CPNS dan CPPPK.

“Pemerintah sudah memutuskan untuk melakukan rekrutmen CPNS dan PPPK pada tahun 2023,” ujarnya, dikutip dari laman Kementerian PANRB.

Adapun untuk jadwal pelaksanaan melihat pada random tahun lalu (2022), pendaftaran CPNS tahun 2023 ini diprediksi pada akhir bulan Juni hingga kuartal ketiga bulan Juli 2023 akan mulai dibuka pendaftarannya dilaman https://sscasn.bkn.go.id/.

“Sekarang semuanya sedang berproses pada tahap persiapan pengusulan formasi dari sejumlah instansi pemerintah,” jelas MenpanRB dikutip dari laman resmi KemenPAN-RB.

Terkait Formasi CPNS 2023, Ia menyebutkan bahwa pemerintah masih akan fokus pada pemenuhan tenaga kesehatan dan pendidikan. Namun, selain itu pemerintah juga akan memberikan kesempatan kepada para talenta digital.

“Namun, pemerintah juga memberi prioritas kepada talenta digital sebagai bentuk transformasi digitalisasi yang kini sedang dijalankan dalam kerangka arsitektur Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Formasi juga akan dibuka hakim, jaksa, dosen, serta tenaga teknis tertentu lainnya,” tutup Anas dikutip dari laman KemenPAN-RB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *