Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
News  

Pembina Pesantren Sultan Hasanuddin Gowa Tembus MTQ Nasional

Mewarta.com, Gowa- Renaldi Wahab namanya. Pemuda ini akhirnya mewakili Provinsi Sulsel ke kompetisi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat nasional yang akan berlangsung di Kalimantan Selatan.

Renaldi lolos ke nasional setelah meraih juara satu pada lomba Karya Tulis Ilmiah Quran (KTIQ) pada MTQ tingkat Provinsi Sulsel yang berlangsung di Kabupaten Bone, beberapa hari lalu.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni pun langsung menyalami Renaldi Wahab di sela pelaksanaan pencerahan qalbu Jumat Ibadah di Masjid Agung Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, Jumat (1/7/2022).

“Selamat atas pencapaiannya, semoga bisa terus mengharumkan nama Gowa dan Sulsel,” harap Adnan.

Renaldi menyampaikan terimakasih kepada semua pihak terutama Pemerintah Kabupaten Gowa. Menurutnya pencapaian ini tentu berkat doa dan dukungan dari semua pihak.

“Saya pun mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Gowa yang telah memberikan amanah kepada saya untuk mengikuti MTQ di Bone dan kemudian bisa juara pertama,” kata Renaldi.

Renaldi pun tak menampik saat ditanya apakah dia bangga dan bahagia.

“Insha Allah kedepan mohon selalu doa dan dukungan serta motivasinya karena saya mendapat lagi amanah mewakili Sulsel ke MTQ tingkat nasional di Kalimantan Selatan,” ucapnya.

Terpisah, Kabag Kesejahteraan Rakyat Setkab Gowa Ratnawati menyebutkan perolehan Kabupaten Gowa di MTQ Sulsel 2022 ini, utusan Gowa yakni juara 1 KTIQ Putra, Juara 3 Hifzil 5 Juz Putri, Juara 3 Hifzil 20 Juz Putri.

“Sedang untuk juara harapan 1 Tafsir Bahasa Inggris Putri, Harapan 2 Hifzil 20 Juz Putra, Harapan 1 Golongan Tilawah Dewasa Putri, dan Harapan 1 Qiraat Murattal Remaja putra,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *