News  

Pelantikan dan Mukernas DPP-IKAKAS 2024-2029 Sukses Digelar

Mewarta.com, Makassar–Pelantikan dan Mukernas DPP-IKAKAS 2024-2029 sukses digelar bertempat di hotel Claro, Jumat 18 Oktober 2024.

Ketua Umum Pengurus Pusat Pondok Pesantren As’adiyah, Anregurutta Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA. hadir langsung melantik Dewan Pengurus Pusat Ikatan Alumni dan Keluarga As’adiyah (DPP-IKAKAS) jumat malam.

Pada kesempatan tersebut Anregurutta Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA. menyampaikan rasa syukurnya atas pelantikan DPP IKAKAS dapat terlaksana dengan baik sekaligus menjadi silaturahmi antar alumni di seluruh Indonesia.

“Pertama saya bersyukur, kita bisa memperbaharui kepengurusan, Insyaallah ke depan semua provinsi di Indonesia Timur ini ada ikatan alumninya,” ungkapnya.

Ia mengatakan, pembentukan alumni As’adiyah pada setiap provinsi di kawasan timur Indonesia, diharapkan bisa menghimpun semua potensi alumni untuk membangun As’adiyah.

” As’adiyah akan menjadi pemersatu NKRI dengan dasar Pancasila,” terang Imam Besar Masjid Istiqlal.

Pada kesempatan yang sama juga Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA mengungkapkan banyak harapan terhadap perkembangan As’adiyah di masa yang akan datang, salah satunya adalah meningkatkan ekonomi internal alumni, dan eksternal umat Islam secara umum.

“As’adiyah akan menjadi pesantren terbaik di seluruh Indonesia, maka dari itu kita harus mengambil peran penting dalam perekonomian global, sehinga bisa memberikan kontribusi ke umat Islam dan negara,” tegasnya.

Diakhir Ia menghimbau kepada seluruh alumni untuk terus mengembangkan diri masing-masing, jangan pernah berhenti belajar, dan harap jaga persatuan dan kesatuan.

“Jangan pernah berhenti belajar sekalipun sudah jadi alumni. Lanjutkan pelajarannya, belajar tentang kehidupan, belajar pengalaman hidup masing-masing serta tolong menolong dalam kebaikan,” tutupnya.