Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
News  

Peduli Sesama, Kolaborasi Milenial Papua Bagi 900 Takjil Buka Puasa

Mewarta.com, Jayapura — Kolaborasi Milenial Papua yang terdiri dari berbagai organisasi kepemudaan memadati di Lingkaran Abepura, Distrik Abepura, Kota Jayapura, hari Sabtu (15/04/2023).

Dari pantauan langsung di lokasi, puluhan elemen pemuda ini terlihat membagikan 900 Paket Takjil Buka Puasa ke setiap pengendara motor. Giat tersebut berlangsung lancar dan sukses hingga selesai.

Adapun organisasi kepemudaan yang tergabung antara lain; PKS Muda Provinsi Papua, Gema Keadilan Provinsi Papua, Hippma Sultra Provinsi Papua, SSB Hidayatullah, HIPSET KOTA JAYAPURA, Garuda Keadilan Papua, IKAMI SULSEL Cabang Kota Jayapura, Pemuda Hidayatullah dan Kerukunan Keluarga Bima Dompu.

Ketua PKS Muda Papua Supriadi Laling mengatakan bahwa tujuan dari pembagian takjil di bulan suci Ramadan ini untuk memantik kepekaan sosial anak muda Papua. Bahwa sesungguhnya anak – anak muda harus punya rasa kepedulian terhadap sesama.

“Alhamdulillah hampir seribuan paket takjil buka puasa yang akan kita bagi sore ini. Kita hadir dari berbagi elemen organisasi dengan tema Kolaborasi Milenial Papua,” beber Supriadi Laling.

Terkait itu, Ketua BPC HIPMI Kota Jayapura ini juga mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh pengguna jalan lingkaran Abepura bila mungkin sedikit menganggu proses lalu lintas kendaraan dengan hadirnya giat Kolaborasi Milenial Papua.

“Kawan – kawan juga turun saat lampu merah, tapi kalau ada yang merasa terganggu, tentu kami mohon maaf karena kolaborasi Milenial Papua semata untuk berbagi di Bulan Ramadhan,” ujarnya.

Terkahir Supriadi Laling mengungkap, pembagian takjil ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, khususnya dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan. Semoga kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan oleh berbagai pihak sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Kita juga pengen membangun kesan bahwa, anak anak muda Milenial itu punya rasa kepedulian terhadap sesama. Itu yang ingin kita harapkan,” kunci Supriadi Laling.

Sekedar diketahui, dari pantauan kami di lokasi, para pengguna kendaraan yang menerima takjil merasa terbantu. Berbagai ekspresi senyum menghiasi serah terima takjil tersebut.

Sampai seluruh organisasi yang tergabung secara tertib bubar, giat tersebut berjalan aman dan lancar, tidak terlihat ada kemacetan yang serius di Jalan Lingkaran Abepura.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *