Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
News  

Musim Hujan, Tim Kendali Banjir Bulukumba Kembali Beraksi

Bulukumba,Mewarta.com– Saat ini memasuki musim hujan, Minggu lalu BMKG juga telah menyampaikan informasi terkait Peringatan Dini Cuaca di Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan bahwa diprediksi terjadi intensitas hujan lebat di beberapa wilayah termasuk di Kabupaten Bulukumba sejak 12 Februari yang lalu.

Meski intensitas hujan di Bulukumba tidak terlalu tinggi seperti di Makassar yang menyebabkan banjir, namun Tim Kendali Banjir Bulukumba tetap melakukan pemantauan.

Bahkan Ketua Tim Kendali Banjir, Andi Zulkifli Indrajaya langsung mengkoordinasikan agar anggota tim turun ke lokasi drainase yang rawan tersumbat.

“Persiapkan pasukan masing-masing, Insya Allah Rabu malam kita mulai turun lapangan untuk mengantisipasi cuaca ekstrim,” tulis Andi Zulkifli di grup Tim Pengendali Banjir yang ditujukan para komandan kesatuan yang tergabung dalam tim Kendali Banjir

Tadi malam, Rabu 15 Februari 2023, Tim Kendali Banjir Kabupaten Bulukumba kembali melaksanakan kegiatan membersihkan beberapa titik drainase yang ada dalam wilayah kota Kabupaten bulukumba.

Tim Kendali Banjir menyisir wilayah di seputaran jalan Lanto Dg Pasewang dan sekitar RSUD H. A. Sultan Daeng Radja. Tim Kendali Banjir yang terdiri dari Pasukan Kanal PUPR, TAGANA, BPBD, SATPOL PP dan DAMKAR menemukan penyumbatan di beberapa saluran drainase yang disebabkan banyaknya tumpukan sampah.

Ketua Tim Kendali Banjir Andi Zulkifli Indrajaya yang turun langsung memantau di lokasi kerja bersama Camat Ujung Bulu, Lurah Loka dan Lurah Ela Ela berharap akan kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah di saluran drainase agar saluran airnya tetap lancar.

“Mari sama sama menjaga kebersihan lingkungan. Sudah banyak contoh di daerah lain yang terjadi banjir akibat kelalaian membuang sampah bukan pada tempatnya. Jangan sampai daerah kita juga kebanjiran. Mohon kesadaranta semua,” pinta Andi Zulkifli yang juga Kepala Dinas PUTR.

Untuk diketahui ada sekitar 50 orang personil yang turun langsung ke lapangan membersihkan saluran drainase sampai dengan pukul 23.00 WITA.

Rencananya, tim kembali melanjutkan bekerja esok harinya di sekitar wilayah Kantor Kejaksaan Negeri Bulukumba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *