Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
News  

Miftachul Akhyar Mundur Dari Jabatan Ketua Umum MUI, Ini Alasannya

Docpict_m.bisnis.com

Mewarta.Com, Makassar–Prof. KH. Miftachul Akhyar secara resmi telah mengumumkan pengunduran dirinya sebagai ketua umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada hari ini, Rabu (09/03/2022).

Prof. KH. Miftachul Akhyar merupakan orang terpilih yang menduduki kursi kepemimpinan di Majelis Ulama Indonesia (MUI) periode 2020-2025 sebagai ketua umum dengan menggantikan Prof. Dr. (HC.) K. H. Ma’ruf Amin. Tetapi sore tadi secara resmi beliau menyatakan pengunduran dirinya sebagai ketua umum Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Dikabarkan beliau ingin fokus menjadi Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan tidak ingin merangkap jabatan. Seperti yang disampaikannya pada rapat gabungan Syuriah-Tanfidziyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Kampus Unusia Parung, Bogor, Jawa Barat, Rabu, 9 Maret 2022.

“Di saat ahlul halli wal aqdi (Ahwa) Muktamar ke-34 NU menyetujui penetapan saya sebagai Rais Aam, ada usulan agar saya tidak merangkap jabatan. Saya langsung menjawab sami’na wa atha’na (kami dengarkan dan kami patuhi). Jawaban itu bukan karena ada usulan tersebut, apalagi tekanan,” ujar Kiai Miftah dikutip dari situs resmi NU Online.

Editor: Lafran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *