Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Mewakili Semangat Anak Muda, Supriadi Laling Ambil Formulir Balon Wakil Walikota Jayapura

Mewarta.com, Jayapura — Sejumlah tokoh atau figur mulai unjuk diri dalam menghadapi perhelatan Pilkada Kota Jayapura yang akan di gelar pada November mendatang.

Kali ini adalah sosok figur muda H. Supriadi Laling yang turut bertekad untuk ikut meramaikan bursa calon wakil Walikota Jayapura.

Hal itu, terlihat dengan kehadirannya bersama tim untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wakil Walikota Jayapura di Kantor DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Jayapura, Sabtu, 11 Mei 2024.

Tak hanya itu, Ia bersama tim pemenanganya langsung mendatangi tiga partai politik dalam sehari untuk mendaftarkan dirinya sebagai bakal calon Wakil Walikota Jayapura. Tiga partai tersebut yakni PKS, Hanura dan PPP.

Supriadi Laling merupakan seorang pengusaha muda yang juga sebagai caleg terpilih DPR Papua dari Partai PKS melalui dapil Papua 1 meliputi distrik Abepura, Heram dan Muara tami.

“Alhamdulillah tadi sudah mendaftar langsung 3 partai politik. Dengan mengambil formulir pendaftaran hari ini adalah bukti keseriusan kami untuk ikut serta meramaikan Pilkada Kota Jayapura,” ungkap H. Supriadi Laling.

Pihaknya mengaku bahwa beberapa hari ini masih “Wait and See” sambil mengamati perkembangan politik tetapi Ia melihat ternyata dari semua figur yang mengaku ikut bertarung belum ada yang mewakili semangat anak muda.

“Jadi kita melihat adanya kealpaan dari semangat anak muda untuk ikut serta dalam proses politik khususnya Pilkada Kota Jayapura sehingga kami terpanggil untuk ikut serta mengambil peran,” beber Supriadi Laling.

Olehnya itu, kata dia, sebagai caleg muda yang terpilih dari Partai PKS maka sudah seharusnya ikut mengambil bagian dalam proses Pilkada ini.

Lebih lanjut, HSL akronim H. Supriadi Laling mengungkap bahwa PKS adalah salah satu partai politik yang menjadi idola para figur calon Walikota Jayapura. Bukan karena kenaikan kursi yang signifikan pada pileg kemarin tapi partai ini juga punya infrastruktur politik dan sumber daya yang cukup siap mengikuti Pilkada serentak 2024 khususnya di Kota Jayapura.

“Sebagai Ketua PKS Muda Papua, tentu saya harus mendaftar sebagai wujud transfigurasi kepemimpinan pemuda di kota Jayapura. Saya hadir ingin mewakili semangat anak – anak muda,” ujar Ketua BPC HIPMI Kota Jayapura Supriadi Laling.

Sekedar diketahui, bahwa sebelumnya telah mendaftar dan mengambil formulir Bakal Calon walikota Jayapura di kantor PKS, diantaranya Letkol Christian Ireew, Drs Hanok Wambukomo, MM, Dr MMusa Yan Jouwe, SH, MSi, Jhony Banua Rouw, SE, Abisai Rollo,  Frans Pekey dan Robert Awi – H Mansur.

Sedangkan, untuk bakal calon wakil walikota Jayapura diantaranya Dr. Ir H. Marsudi, H. Darwis Massi, SE, dan H. Ir Junaidi Rahim.