Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
News  

Menginspirasi, Mattuju Peduli Salurkan Sedekah Beras

Mewarta.com, Gowa, – Gerakan sedekah beras tiap jumat rutin dilaksanakan oleh kios mattuju melalui program mattuju peduli.

Berlokasi di pattallassang, kabupaten gowa, inovasi gerakan sedekah berasnya kini bisa mewadahi penyaluran sedekah beras kepada masyarakat.

Owner kios mattuju muhammad fadhil, mengatakan, program sedekah beras ini rutin dilaksankan dan tepat pada hari jumat.

“Kemarin merupakan Minggu ke 14 gerakan ini dilaksanakan. Tujuannya adalah untuk mengajak orang untuk istiqomah membantu sesama” katanya.

Selain itu, untuk membantu meringankan kebutuhan masyarakat yang membutuhkan pasokan kebutuhan pokok, seperti sembako dan khususnya beras.

“Kegiatan ini, rutin laksanakan oleh mattuju peduli, setiap pekan mengumpulkan sedekah beras dari para dermawan dan disalurkan setiap hari jumat,” ujar fadhil sapaan akrabnya, Sabtu (02/4/2022).

Fadhil melanjutkan, program sedekah beras ini digulirkan setiap hari jumat dan disalurkan di hari yang sama.

Seperti pada jumat kemarin (1/4/2022) menjelang memasuki bulan suci ramadhan sebanyak 43 dermawan atau donatur yang bersedekah dengan total 114 paket.

“Jadi satu paket itu kita patok 2,5 kg dan alhamdulillah pada jumat kemarin bisa terkumpul 114 paket dengan total 285 kg beras, dan kita sudah bagikan ke 28 penerima,” terang fadhil.

“Pada jumat sebelum-sebelumnya sedekah beras disalurkan ke pesantren dan panti asuhan, jumat kali ini disalurkan untuk masyarakat kurang mampu di desa pattallassang kecamatan pattallassang, kabupaten gowa, semoga bantuan ini mampu meringankan beban masyarakat dalam memasuki bulan ramadhan,” lanjutnya.

Ia mengaku bersyukur setiap jumat selalu saja ada dermawan yang menjadi donatur gerakan sedekah beras ini.

“Insya allah, kalau niat baik, pasti ada jalan. allah akan bantu cukupkan. Menggerakkan hati orang-orang baik untuk bersedekah,” imbuhnya.

Sementara itu, respon baik didapat dari masyarakat. sebut saja Daeng sangkala yang juga salah satu RT di dusun sanging-sanging desa pattallassang yang juga menyaksikan penyaluran sedekah beras tersebut mengucapkan terima kasih kepada dermawan yang telah membantu masyarakat melalui mattuju peduli.

“Program ini sangat membantu bagi masyarakat yang membutuhkan. Semoga program ini menjadi inspirasi bagi pengusaha-pengusaha lainnya,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *