Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Menciptakan Keajaiban Mengajar dengan Teknik Hypnosis jadi Tema Sentral dalam Grand Seminar Hypnoteaching

Makassar, Mewarta.Com–The Indonesian Teaching Mind Technology (ITMT Indonesia) menggelar Grand seminar Pendidikan Hypnoteaching dengan tema Menciptakan Keajaiban mengajar dengan Teknik Hypnosis. Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini untuk memberikan pengembangan diri dalam mengembangkan kemampuan komunikasi dan optimalisasi kemampuan sosialisasi kepada calon pengajar/guru atau guru dengan siswa saat kegiatan belajar mengajar di kelas. Bersama dengan master trainer hypnoteaching sekaligus CEO ITMT Indonesia, Muhammad Anwar. HM, para pengajar pengetahuan yang diberikan mengenai metode hypnoteaching yang dapat membantu mereka dalam menghadapi para peserta didik di kelas, Sabtu (8/7/2023)

Menurut Anwar dengan hypnoteaching memungkinkan para pengajar untuk lebih mengoptimalkan proses belajar di kelas dengan menggunakan pola bahasan hipnotik yang diaplikasikan kepada para peserta didik. “Hypnoteaching dapat mengajarkan kita untuk dapat memanfaatkan kondisi hipnosis alami yang dimiliki oleh setiap orang untuk menyampaikan informasi dengan lebih optimal. Metodenya adalah melalui optimalisasi pola komunikasi dan sugesti, dengan begitu seorang pengajar dapat menjadi komunikator handal yang dapat menguasai komunikasi persuasif yang dapat mengarahkan proses belajar siswa yang lebih baik,” terang Anwar.

Kegiatan ini diikuti oleh 121 peserta. kegiatan tersebut dilaksanakan pada Sabtu 8 Juli 2023 di Hotel Grand Imawan Lantai III Loasri Ballroom. Pengayoman Kota Makassar, yang dimulai pada pukul 08.00 sampai 13.30 WITA.

Sekertaris  Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI)  Bapak al-Ustadz Dr. Muhammad Rusmin B., M.Pd.I memberikan arahan dan penjelasan tentang pentingnya metode yang menjadi tema pada seminar tersebut,  beliau juga sangat mengapresiasi kegiatan ini. Pada kesempatan lain Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Indonesia (STIMI) YAPMI Makassar, Bapak Ibrahim Syah, S.E., M.M juga menyampaikan beberapa petuah yang harus ditanamkan kepada para peserta yang notabene adalah calon guru diantaranya adalah selalu menjaga kekompakan dan menghilangkan persepsi negatif khususnya terhadap hypnosis. Ketua ITMT indonesia  Priandi Dewa Raja, S.Pd.I  juga turut menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras hingga suksesnya kegiatan ini dan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah hadir.

Seperti biasanya, takkala coach Anwar memberikan materi demi materi, beliau senantiasa menyelipkan pertunjukan simulasi hypnoterapi dan hypnosis kepada beberapa peserta yang hadir dan tentunya pemilihan peserta dilakukan secara acak dengan tujuan untuk menghindari “settingan”. Dalam kegiatan tersebut juga dijelaskan dan dipaparkan berbagai metode komunikasi yang diberikan, memperkenalkan pola komunikasi efektif yang dapat memberikan motivasi dan fokus lebih dalam untuk para peserta didik. Dengan begitu dibangunnya proses pembelajaran yang lebih dinamis dan interaksi antara pengajar dan peserta didik menjadi lebih baik.

Semoga dengan diselenggarakannya kegiatan ini dapat lebih membantu para mahasiswa (calon guru) dan guru dalam mengoptimalkan proses belajar mengajar di kelas. (AWR)

Penulis: Anwar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *