Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Membludak Peserta Turnamen Freefire Supriadi Laling, Bakal Caleg Ini Juga Launching Aplikasi Personal Branding

Mewarta.com, Jayapura — Turnamen Freefire Supriadi Laling Championship 2023 terlaksana dengan sukses dan meriah.

Hal itu terlihat saat berlangsung babak final yang diikuti oleh 12 tim di SG Park, Jl. Raya Abepur, Kota Jayapura, Minggu (04/06/2023) malam.

Dari pantauan kami, turnamen Freefire Supriadi Laling Championship 2023 disiarkan secara langsung dan terdapat banyak kuis menarik sehingga peserta dan para pengunjung begitu antusias.

Kemudian dilanjutkan dengan penutupan sekaligus penyerahan hadiah usai melewati persaingan ketat antara 12 tim yang berhasil masuk di babak final. Sebelumnya peserta terdiri dari 36 tim, namun 24 tim lainnya gugur di babak penyisihan.

Adapun tim yang menjadi pemenang yakni; Juara 1 Impossible, Juara 2 The Champion, Juara 3 Rans Sappo dan Most Skill. Keempat pemenang tersebut mendapatkan uang tunai dan sertifikat penghargaan.

Selanjutnya, untuk juara harapan yakni; harapan 1 PRD Stars, harapan 2 Apoped Bot, harapan 3 Gunsat XD. Adapun hadiah para pemenang lomba diberikan langsung oleh Supriadi Laling usai menutup kegiatan secara resmi.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya pembukaan Turnamen Freefire Supriadi Laling Championship 2023 berlangsung meriah di Hotel Horison Kotaraja Jl. Raya Abepura, Sabtu, (03/06/2023).

Pembukaan kegiatan yang diikuti oleh ratusan peserta dari kalangan generasi milenial di Kota Jayapura ini dirangkaikan dengan Launching Aplikasi Personal Branding Supriadi Laling Officil.

Tampak hadir para petinggi Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Papua, antara lain; Ketua DPW PKS Papua Suherman, Ketua Bapilu PKS Papua H. Darwis Massi (Anggota DPRP Papua).

Selain itu, turut hadir juga beberapa pengurus Kota Jayapura, Ketua DPC serta para caleg-caleg muda PKS Kota Jayapura. Selain itu, hadir pula Pimpinan Yayasan Al-Barkah sekaligus bakal calon DPD RI H. Maddu Mallu, SE., MBA.

Dalam laporannya, Koordinator Penyelenggara Bro Malfred Sebastian Samaran mengungkap rasa syukur dan memberi apresiasi yang setinggi – tingginya terhadap Supriadi Laling yang telah memberi ruang aktualisasi bagi anak muda dan milenial dengan menyelenggarakan event olahraga elektronik seperti ini.

“Tentunya kami sangat bersyukur, beliau (Supriadi Laling) karena telah mengakomodir hobby atau kebiasaan anak-anak muda di kota Jayapura sehingga sosok seperti ini patut disupport, termasuk kita doakan sebagaimana hajat beliau pada tahun 2024 bisa tercapai,” kata Aphed sapaan akrab Ketua Komunitas Freefire Regional Jayapura.

Pihaknya pun berharap bahwa event demikian tidak terhenti sampai disini saja. Artinya bukan terakhir kali diselenggarakan, namum dapat terus berkelanjutan dan terbuka secara umum sehingga kedepan bisa lebih meriah lagi.

Pembukaan Freefire Supriadi Laling Championship 2023 yang dirangkaikan dengan Launching Supriadi Laling Official ini juga mendapat apresiasi dari Ketua DPW PKS Provinsi Papua Suherman.

Hal ini terlihat dalam sambutannya, dimana dirinya mengaku baru pertama kali ada bakal calon DPRP Papua yang mampu membuat terobosan yang luar biasa dengan memanfaatkan perkembangan tekhnlogi.

“Kami dari DPW PKS Papua sangat mengapresiasi dan menyambut baik niat Bacaleg Muda Supriadi Laling ini yang telah melaunching aplikasi personal brandingnya. Mudah-mudahan ini menjadi strategi percontohan kedepannya bagi caleg-caleg yang lain dalam memaksimalkan sosialisasi politiknya,” kata Suherman.

Tidak hanya itu, pria yang akrab disapa Bang Her ini juga memastikan bahwa anak muda akan selalu mendapat ruang di PKS karena partai ini telah bertransformasi dengan perkembangan zaman sehingga sangat membuka diri untuk anak-anak muda. Olehnya itu, kedepan event-event demikian, juga akan dilakukan oleh PKS khususnya di daerah Jayapura Selatan dan Utara.

“Nanti catat ya, kita juga akan segera menyelenggarakan event esport seperti ini di wilayah Kota Jayapura sehingga partai PKS semakin dengan kelompok pemilih pemula atau generasi milenial,” ujarnya.

Begitu pun H. Darwis Massi selaku anggota DPRP Papua mengaku salut atas progres yang telah dilakukan oleh Supriadi Laling selama ini. Kata dia, tidak satu pun BCAD di Papua yang mempunyai terobosan personal branding seperti ini dengan maksud agar semakin mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Apalagi didalamnya terdapat banyak fitur menarik termasuk bisa memberi langsung aspirasi. Artinya bahwa, Supriadi Laling ini cukup terbuka dalam menerima segala keluh kesah masyarakat khususnya di Dapilnya. Ini sangat luar biasa,” kata H. Darwis Massi dalam sambutannya.

“Beliau dapat membaca peluang karena dengan menyelenggarakan turnamen Freefire yang pesertanya ratusan orang dan itu kebanyakan adalah anak muda. Saya kira belum ada satu pun caleg yang melakukan event sebesar ini,” kata H. Darwis Massi yang juga sebagai bakal calon DPR RI dapil Papua.

Sementara itu, Bakal Calon Anggota DPRP Papua Supriadi Laling pada kesempatannya memberi apresiasi kepada seluruh tim penyelenggara kegiatan Freefire Supriadi Laling Championship 2023. Pihaknya menganggap kegiatan yang diikuti oleh 36 tim tersebut berhasil terlaksana dan berjalan dengan baik.

“ini membuktikan bahwa kita sebagai anak muda harus mengikuti cara berfikirnya generasi muda. Apa yang menjadi hobbynya mesti diberi ruang sehingga kecenderungan anak muda apatis terhadap politik dapat ditepis dengan event-event yang pro terhadap mereka,” ungkap Supriadi Laling.

Di samping itu, pria akan berulang tahun pada 12 Juni ini juga membeberkan saat talkshow terkait maksud dirinya dengan membuat aplikasi personal branding Supriadi Laling Official yang secara resmi telah dilaunching.

Ia mengaku semata – mata karena ingin menyerap secara langsung apa yang menjadi keluh kesah dan apa yang menjadi aspirasi masyarakat Papua khususnya di daerah Pemilihan Papua I meliputi Distrik Abepura, Heram dan Muara Tami.

“Tujuan saya sederhana, karena ini sudah era tekhnologi yang harusnya semua serba dipermudah sehingga aplikasi ini juga memudahkan masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya. Selanjutnya, kita sudah punya catatan – catatan penting kedepan jika diberi amanah menjadi wakil rakyat,” ungkap Supriadi Laling, Sabtu kemarin.

“Dengan hadirnya aplikasi ini pula masyarakat akan cukup tahu dan mengenal saya sehingga nantinya mereka tidak memilih orang yang tidak dikenal,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, aplikasi yang dapat didownload dalam Playstor tersebut merupakan fitur Personal Branding Supriadi Laling yang ikut serta dalam pemilhan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Papua tahun 2024 di Partai PKS yang meliputi Pemilihan Papua I yakni Distrik Abepura, Heram dan Muara Tami.

Selain itu juga, dalam aplikasi terdapat fitur – fitur menarik yang berkaitan dengan Supriadi Laling termasuk kuis, aspirasi dan informasi penting lain tentang dirinya.

Editor: Ika RD

Respon (17)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *