Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
News  

Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UINAM Batch I Siap PPL

Mewarta.com, Makassar- Program Studi Pendidikan Profesi Guru FTK UINAM adakan Refreshment Dosen dan Guru Pamong Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) bertempat di hotel Remcy, Rabu (1/6/2022).

Refreshment tersebut diadakan untuk menghadapi Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) mahasiswa PPG daljab batch I tahun 2022.Hadir dalam acara, Direktur Pendidikan Agama Islam Drs. H. Amrullah, M.Si. memberikan sambutan serta arahan bahwa kedepannya kita harus kerja cerdas dan profesional dalam mencetak alumni PPG, dan bekerja cepat karena masih banyak guru yang belum tersertifikasi dan ini menjadi tanggung jawab bersama untuk segera menuntaskan utang tersebut karena hal itu menyangkut kepentingan umat.

“Hanya ada tiga tugas utama kita yang bisa  dilakukan, pertama percepat PPG, kedua kita tuntaskan reteker, ketiga siapkan peserta pre test PPG”, tegas Amrullah saat memberikan sambutan.

Ia juga menyebut bahwa semangat pelaksana PPG utamanya LPTK Fakultas Tarbiyah dan Keguruan tidak boleh turun sebab yang dilakukan adalah untuk kepentingan ummat, dan menyangkut kesejahteraan para guru dan keluarganya.

“Ini untuk kepentingan umat, kepentingan para guru-guru kita jadi kedepannya sisa penguatannya saja jika ketiga hal diatas sudah kita lakukan dengan baik” tambahnya.

Sementara itu Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar H. Andi Marjuni menyambut hangat refreshment Dosen dan Guru Pamong Praktek Pengalaman Lapangan pada pelaksanaan PPG daljab tahun 2022.

Pada kesempatan tersebut, H. Andi Marjuni mengajak kepada Dosen dan Guru pamong untuk memberikan pendampingan terbaik secara intensitas kepada para mahasiswa PPG, dan menguatkan komitmen bersama untuk mengantar para mahasiswa PPG menjadi Guru profesional.

“Untuk mewujudkan komitmen kerja bersama, maka kita tetap berpegang teguh pada tagline Fakultas Tarbiyah dan keguruan yakni kerja cerdas, kerja ikhlas, dan kerja tuntas,” tutur H. Andi Marjuni.

Ia juga menyebut bahwa dengan tagline fakultas tarbiyah dan Keguruan “kerja cerdas, kerja ikhlas, dan kerja tuntas, maka yakin dan percaya LPTK Fakultas Tarbiyah dan Keguruan akan melahirkan guru yang profesional di bidangnya masing-masing yang akan memberikan energi besar dan kuat serta mampu memberikan konstribusi positif di masyarakat dengan kemampuan pedagogik, kemampuan literasi, dan kemampuan digitalisasi SDM yang dimilikinya.

Ahmad Afiif selaku Ketua Prodi PPG Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UINAM juga berkomitmen memberikan pelayanan prima pada pelaksanaan PPG tahun ini dan tahun-tahun selanjutnya.

“Kerjasama yang baik, support yang positif mulai dari kementerian, dan personel LPTK Insyaa Allah Prodi PPG akan melahirkan guru yang cerdas, dan prima dalam mencetak generasi bangsa kedepannya,” tutupnya dengan jelas.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *